Kategori

Bupati Sintang H. Jarot Winarno, M. Med,PH,Resmikan Pengoperasian Lapak PKL di Taman Alun Alun Depan Kantor Bupati.


Sintang - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH, Meresmikan langsung pengoperasian Lapak Pedagang Kaki Lima bertempat di depan halaman Kantor Bupati Sintang pada Sabtu Sore 13/01/24.

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus, SH. M.Si, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Provinsi Kalimantan Barat Ghulam M. Sharon, Pimpinan OPD Kabupaten Sintang, serta para PKL.

Dalam sambutannya Bupati Sintang berharap agar kedepan lapak PKL ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jangan ada lagi yang pindah pindah berjualan di pinggir pinggir jalan, kita sudah siapkan tempat, supaya di manfaatkan dengan sebaik baiknya, jaga ketertibannya, kebersihan tempat,dan jaga pula kenyamanan sesama PKL. 

Kadisperindakop dan UMKM Kabupaten Sintang, Arbudin mengatakan bahwa  PKL yang sekarang menempati lokasi Taman Alun Alun ini adalah mereka yang dulunya berjualan diarea taman Alun alun, adapun maksud dan tujuan dari pembangunan lapak ini adalah agar, PKL yang tergabung dalam serikat buruh, pedagang kecil, pedagang kaki lima dalam berdagang, merasa aman dan nyaman dalam berjualan, serta mempunyai tempat yang lebih baik dan memudahkan pemerintah dalam melaksanakan  pembinaan dan pengawasan. Tutup Arbudin. (*) 

Previous
« Prev Post