Kategori

BERI PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT YONIF 642/KPS, DANREM 121/ABW INGATKAN AGAR PRAJURIT SELALU DISIPLIN DAN MENJAGA KEHORMATAN


Sintang - usai melaksanakan gowes dan olahraga Tenis lapangan, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif 642/Kps, bertempat di Mayonif 642/Kps, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (03/01/2024).
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., pada kesempatan ini didampingi oleh Kasrem 121/Abw, para Kasi Korem 121/Abw, para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg.


Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dalam pengarahannya meminta kepada seluruh personel yang akan melaksanakan penugasan ini agar mendapat keberhasilan. 

Untuk itu ada beberapa hal sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas yaitu antara lain, pertama laksanakan tugas dengan baik sebagai satuan tempur dan juga satuan dibawah Korem 121/Abw.

"Terlebih dalam waktu dekat ini, kalian akan melaksanakan penugasan di wilayah Papua, dengan demikian persiapkan segala sesuatunya dan lakukan penugasan dengan sungguh-sungguh dan profesional serta pedomani prosedur dan aturan yang berlaku", Ucap Danrem. 

Danrem 121/Abw juga menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 642/Kps agar, jika prajurit punya persoalan apapun bentuknya. 

"Sadari bahwa kalian punya pimpinan yang selalu siap untuk membantu, sampaikan hal itu secara prosedural dan berjenjang kepada pimpinan. Jangan berpikiran sempit dan mengambil tindakan sendiri yang berakibat fatal bagi diri sendiri dan satuan", tutur Danrem. 

Danrem 121/Abw juga mengingatkan seluruh prajurit Yonif 642/Kps agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing isu-isu, yang dapat merusak soliditas satuan dan disiplin prajurit.

"Pelihara dan jaga kesiapsiagaan satuan selama berada diluar home base, Bertindaklah profesional dan proporsional serta maksimalkan komunikasi dan koordinasi dengan aparat kepolisian dan pemda setempat, guna membangun kerja sama untuk kesejahteraan rakyat dan hindari terjadinya konflik, baik antar prajurit, antar satuan, prajurit dengan masyarakat maupun dengan aparat kepolisian dan jaga kemampuan fisik", Tegas Danrem. 

Diakhir pengarahannya, Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., juga mengucapkan selamat tahun baru 2024, kepada seluruh prajurit Yonif 642/Kps.

"Di tahun-tahun kemarin kekurangan-kekurangan kita apa yang perlu diperbaiki dan dievaluasi mudah mudahan di tahun ini bisa kita tingkatkan dengan hasil yang maksimal", Tutup Danrem.

Sumber berita Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post