Kategori

Jumat Curhat, Kapolres Sintang dengar keluhan Warga Kapuas Kanan Hulu


Sebagai bentuk wujud menjemput bola keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban  Kapolres Sintang Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di sekitara Pasar Taman Tembesuk Sungai Durian Sintang, Jumat pagi (29/12/24).
   
Sembari menyeruput secangkir teh dan kopi telihat warga dan Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo berbincang membahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat di seputaran Pasar.


Salah seorang warga mengungkapkan keluhan terkait situasi Jalan di Simpang tugu Bambu yang mana di jam-jam tertentu sering kali ada yang memacu kendaraan melawan arah sehingga membahayakan pengendara yang melewati jalur tersebut, “Kalau bisa di situ dirubah Pak Kapolres, di rubah system nya, karena disitu juga pada malam hari mungkin boleh dilewati dan pada jam padat di buat larangan.

Menanggapi keluhan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK mengatakan, “solusi sementara akan kita kaji untuk ploting personel di jam tersebut untuk cegah pelanggaran, sementara untuk saran perubahan sistem akan kita koordinasikan dulu dengan pihak terkait untuk solusi jangka Panjang.

Selain itu salah satu Ketua RT wilayah pasar mengeluhkan masih adanya peredaran miras, “Harapan kita agar ditindak Pak peredaran miras, karena membuat situasi lingkungan tidak kondusif”.


Menanggapi peredaran miras, Kapolres yang didampingi Kapolsek Sintang Kota meminta Polsek segera lakukan penindakan dan laporkan segera hasilnya, “Nanti kita minta nomor hp Ketua RT, segera kita tindak dan hasil nya saya tembuskan pak RT ya. Pungkas Kapolres.

Dengan Jumat Curhat ini kita harap dapat menyerap informasi dan keluhan warga, “komunikasi kita jalin terus tidak sebatas lewat Jumat Curhat, tetapi bisa juga Whatsapp ke saya langsung, Kita berharap peran serta warga juga dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif” Tutup Kapolres.

Sumber : Humas Polres Sintang 

Previous
« Prev Post