Kategori

DANREM 121/ABW KUNJUNGI POS GABMA TEMAJUK DAN INGATKAN PRAJURIT SELALU WASPADA


Temajuk - Sambas, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., selaku Dankolakops, melakukan kunjungan kerja ke Pos Gabungan Bersama (Gabma) Indonesia - Malaysia Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (30/12/2023). 

Kunjungan Danrem 121/Abw di Pos yang terletak paling ujung barat di Kalimantan Barat yang dijaga oleh Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tk, bertujuan untuk melihat kondisi prajurit yang sedang bertugas sekaligus melaksanakan pengecekan secara langsung terkait sarana dan prasarana serta kesiapan personel  yang ada  dalam menghadapi tugas ke depan.


Beberapa sarana yang menjadi perhatian Danrem 121/Abw di antaranya alat komunikasi, transportasi, barak, fasilitas sanitasi, dapur dan prasarana pendukung. 

Pada kesempatan ini, Danrem 121/Abw juga memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/Tk dan menekankan kembali kepada seluruh prajurit bahwa Satuan Tugas (Satgas) yang tergelar di Kalimantan Barat saat ini selain menjaga Perbatasan RI-Malaysia juga menitikberatkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.


“Satgas di bawah Kolakops Korem 121/Abw diharapkan lebih mengedepankan pendekatan dengan masyarakat,” harap Danrem.

Danrem 121/Abw berpesan kepada prajurit Satgas agar dalam pelaksanaan tugas selalu bekerjasama dengan Stakeholder yang ada, Satgas Teritorial dan juga bekerjasama dengan masyarakat sekitar. 

"Prestasi - prestasi yang sudah di capai, diharapkan bisa dipertahankan dan di tingkatkan", pesan Danrem. 


Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengingatkan, kepada setiap prajurit agar tetap waspada  jangan lengah, dan laksanakan tugas secara profesional.

"Di akhir tahun seperti sekarang ini, diharapkan kepada Prajurit Satgas Pamtas untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, terlebih mewaspadai kegiatan - kegiatan illegal seperti penyelundupan barang ataupun penyelundupan Narkotika melalui Perbatasan", Tegas Danrem.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post