Kategori

Ketua Satgas Saber pungli Kabupaten Sintang Wakapolres Sintang Bersama Satgas Saber Pungli Lakukan Sidak Ke Sejumlah Pelayanan Di Lingkungan Pemkab Sintang


Sintang - Satuan tugas sapu bersih pungutan liar atau saber pungli melaksanakan inspeksi dadakan kepada sejumlah pelayanan yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Sintang, Senin (31/10).

Inspeksi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sintang bersama Ketua Saber Pungli Daerah Sintang dan beberapa perwakilan dari OPD terkait.

Menurut Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan S. I. K.  S. H  Yang juga selaku Ketua Saber Pungli Sintang, inspeksi dadakan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pungutan liar pada lokasi pelayanan publik.

Adapun yang menjadi target sasaran inspeksi mendadak tersebut yakni ada RSUD Ade Muhammad Djoen dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dalam inspeksinya petugas Saber Pungli juga melakukan wawancara dengan masyarakat pemerima layanan, hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat menyampaikan keluhan jika mendapati perlakuan yang kurang dari petugas pelayanan publik karena adanya praktek pungutan liar.

“Saat wawancara kita minta masyarakat berbicara apa adanya, jika ada bisa disebutkan dan dilaporkan sehingga dari hasil tersebut tentunya akan kami proses petugas yang melakukan praktek pungutan liar tersebut” Ujar Firah.
Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post