Kategori

DANREM 121/ABW HADIRI PEMBUKAAN TMMD IMBANGAN KE-115 KODIM 1205/STG


Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menghadiri upacara pembukaan TMMD imbangan ke-115 Kodim 1205/Stg, Pembukaan TMMD Imbangan ini berlangsung di Lapangan Makodim Makodim 1205/ Sintang,Jln Kesatria, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang,  Selasa (11/10/2022). 

Kegiatan TMMD ke-115 Ta.2022 ini akan dilaksanakan serentak di 3 Kabupaten yaitu di Kabupaten Singkawang Kodim 1202/Skw di tran SP.II  Kel pangmilang, kec. Singkawang selatan sebagai TMMD Reguler Perbatasan, Kabupaten Sintang Kodim 1205/Stg desa Pengkadan, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang sebagai TMMD Imbangan dan Kabupaten Sambas Kodim 1208/Sbs di  Desa lumbang kec. Sambas kab. Sambas sebagai TMMD Imbangan. 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Sintang Melkianus,S.Sos membacakan amanat Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno ,M.Med.Ph mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Sintang, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini dan secara nyata turut mendukung upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Sintang. 

TNI Manunggal Membangun Desa Imbangan ke - 115 Ta. 2022 merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong rombongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita, TMMD ini harus kita sukseskan bersama. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dalam sambutannya juga mengatakan TMMD ini di laksanakan sejak Tahun 80 an, dulu namanya ABRI Masuk Desa dan salah satu tujuan TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. kenapa,  ini sangat penting karena TNI dan rakyat itu ibarat ikan dengan air, TNI adalah ikannya Rakyat adalah airnya, saling melengkapi. untuk itulah program ini di lakukan agar lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ini juga tercantum dalam salah satu Tugas pokok TNI operasi militer selain perang yaitu membantu pemerintah daerah dan itu tercantum dalam 8 Wajib TNI khususnya yang No 8.

Danrem 121/Abw juga berpesan kepada para prajurit yang akan melaksanakan TMMD laksanakan dengan baik dan bekerja sama dengan Masyarakat.


Kegiatan TMMD ini resmi dibuka dengan penandatanganan naskah serah terima kegiatan TMMD imbangan ke-115 Ta.2022 dari Bupati Sintang ke Dandim 1205/Sintang
dan penyerahan sarana kontak yang disaksikan langsung oleh Danrem 121/Abw Beigjen TNI Pribadi Jatmiko.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post