Kategori

Tanggapi rusaknya jembatan Sungai Peturau,Wabup Sintang Melkianus,S.Sos minta Kadesnya Buat Laporan Tertulis.


 Sintang - Wakil Bupati Sintang Melkianus,S.Sos, sangat mendukung program pembangunan yang ada di Sintang akan tetapi dengan adanya kondisi akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sintang baru mulai menata kembali sistem Pemerintahan pasca pandemi Covid-19.

"Saya sangat berterima kasih untuk info yang telah di sampaikan oleh Masyarakat.tentang adanya kerusakan jembatan Sungai Peturau yang ada di kecamatan Ketungau Hulu, Saran saya Yang pertama mohon kepada kepala Desanya, untuk melaporkannya secara tertulis kepada Dinas terkait dan Bupati serta Wakil Bupati Sintang. Dan lakukan berkali-kali untuk mengusulkan ke Pemerintah jangan bosan. Tentu kami atas nama Pemda Kabupaten Sintang, akan berusaha untuk membantu mencarikan solusi sehingga akses tersebut tidak putus," ungkap Wakil Bupati Sintang pada hari Senin (12/09/2022).

Wakil Bupati Sintang menambahkan, memang situasi saat ini menjadi sulit bagi Pemerintah Kabupaten Sintang membangun karena dua tahun terakhir fokus untuk pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

"Bersyukur sekarang sudah sangat berkurang dan hari ini kita kembali di sibukan dengan situasi bencana banjir di wilayah Sintang yang sudah memasuki status darurat bencana karena sudah beberapa Kecamatan wilayah kita yang sudah terdampak banjir. Prinsipnya Pemda siap tentu dengan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan melihat situasi sekarang menjadi skala prioritas  dan kami juga tetap berusaha untuk meminta bantuan juga ke Pemerintah Provinsi dan pusat bahkan kita berusaha bekerjasama dengan para anggota DPR RI untuk tetap memperjuangkan daerah kita  karena kalau dari anggaran daerah yang sangat terbatas," jelas Melkianus.

Maka oleh sebab itu lanjutnya, Wakil Bupati Sintang memohon laporannya secara tertulis sehingga akan menjadi pembahasan Pemerintah Kabupaten Sintang dan tentu juga menyangkut masalah status jalannya yang perlu juga Pemda perhatikan sehingga semua pihak dapat memperjuangkannya bersama-sama.

"Terima kasih sekali lagi kami atas nama Pemda sintang mohon maaf untuk semua keterbatasan pembangunan yang terjadi semua karena keterbatasan anggaran pembangunan di daerah kita yang sangat luas. Mari kita berjuang bersama untuk Sintang," tutup Melkianus. 

Saleh warga Desa spadit kecamatan ketungau Hulu sangat berterima kasih atas tanggapan respon baik dari wakil Bupati Sintang  Melkianus. Terima kasih saya ucapkan pada pak wakil Bupati kita yaitu pak Melkianus  pungkas Saleh (Tim Red)

Previous
« Prev Post