Kategori

DANREM 121/ABW SAKSIKAN PENANDATANGANAN RISALAH HASIL RAPAT UNIT COMMANDER MEETING SERI 2 TAHUN 2022.


Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko selaku Dankolakopsrem 121/Abw menyaksikan langsung penandatanganan risalah hasil Rapat Unit Commander Meeting seri 2 tahun 2022 yang sudah di sepakati oleh kedua belah pihak yaitu dari delegasi TNI-AD dalam hal ini Kolakopsrem 121/Abw dengan Malaysia dalam hal ini Briged 3 TDM di Hotel My Home Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (21/09/2022). 


Unit Commander Meeting yang sudah di laksanakan antara TNI-AD dengan TDM diperoleh hasil kesepakatan antara lain tentang Patroli  patok perbatasan antara kedua negara yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh Satgas Pamtas TNI-AD dengan TDM, Bakti Sosial dengan melibatkan masyarakat di perbatasan serta berbagai kegiatan - kegiatan lainnya.


Setelah memperoleh kesepakatan dari hasil rapat Unit Commander Meeting kemudian dilaksanakan penandatanganan risalah hasil Unit Commander Meeting oleh kedua belah pihak dari TNI-AD dengan TDM.  Adapun yang menandatangani risalah dari pihak TNI-AD yaitu Wadan Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M yang di wakili oleh Kasiops Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro serta dari TDM dalam hal ini Ketua Staf 3 Briged Lt Kol Ameruddin bin Hj Razali Yang di saksikan langsung oleh Danrem 121/Abw selaku Dankolakopsrem 121/Abw.


Kesepakatan atau risalah hasil Unit Commander Meeting yang sudah di tandatangani ini nantinya akan diterapkan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Perbatasan darat RI-Malaysia. 


Dalam sambutannya Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Staf 3 Briged dan rombongan dari delegasi Malaysia yang telah berkenan hadir di Kolakopsrem 121/Abw untuk melaksanakan kegiatan UCM seri 2 tahun 2022.

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko juga berharap kepada kedua delegasi baik dari TNI-AD dan TDM untuk terus menjaga silahturahmi dan saling menjalin kerjasama diantara kedua belah negara serta sampaikan salam saya kepada Panglima 3 Briged.

Ketua Staf 3 Briged Lt Kol Ameruddin bin Hj Razali mengatakan Kami menyampaikan salam dari Panglima 3 Briged kepada keluarga besar Korem 121/Abw dan setinggi - tinggi penghargaan di atas kesudian menerima Delegasi TDM ke Sintang dan saya turut berharap agar kedua - dua delegasi telah mencapai kata sepakat dalam menetapkan tarikh untuk menganjurkan aktiviti bilateral yang lain seperti lawatan timbal balas, Patkor dan mesyuarat UCM yang seterusnya dibagi Tahun 2023.


Kegiatan ini diakhiri dengan saling tukar  cinderamata dari Dankolakopsrem 121/Abw  kepada Ketua Staf 3 Briged TDM kemudian dari Ketua Staf 3 Briged kepada Dankolakopsrem 121/Abw. 


Hadir pada kegiatan ini dari pihak TNI-AD, Danrem 121/Abw ( Brigjen TNI Pribadi Jatmiko ), Kasiintel Kasrem 121/Abw ( Kolonel Inf Fadjar Moch. Syafrudin, S.Sos ), Kasiops Kasrem 121/Abw ( Kolonel Inf Iwan Purbantoro ), Kasipers Kasrem 121/Abw ( Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos ), Kasilog Kasrem 121/Abw ( Kolonel Arh Yoyo Karyo, S.I.P.  M.Tr ( Han ), Kasiter Kasrem 121/Abw ( Kolonel Inf Abriansyah Jaya Tarigan ), Kasiren Korem 121/Abw ( Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc ), Dandim 1202/Skw ( Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos ), Dandim 1204/Sgu ( Letkol Inf Bayu Yudha Pratama ), Dandim 1205/Stg ( Letkol Inf Kukuh Suharwiyono ), Dandim 1206/Psb ( Letkol Inf Sri Widodo ), Dandim 1208/Sbs diwakili Danramil 1208-02/Sejangkung ( Mayor Inf Suradi ), Danyonif 642/Kps ( Letkol Inf Andika Putra T. ), Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty ( Letkol Inf Hudallah, S.H ), Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani ( Letkol Arm Edi Yulian Budiargo ). 

Kemudian dari pihak TDM Ketua Staf 3 Briged ( Lt Kol Ameruddin bin Hj Razali ), Peg Mem 10 RRD ( Lt Kol Rashidi bin Gazali ), Peg Pem 3 SSB ( Lt Kol Razian bin Abdul Rahim ), Pen Peg Mem 11 RAMD ( Mej Hairy bin Shahrir ), PS 2 Gerak 1 Div ( Mej Willie ak Chahat ), Pen Peg Mem 4 KAD ( Mej Ahmad Faisal bin Muda ), Kem Komandan 3 Bgd ( Mej Aljurharje bin Muhamud ), PS 2 Risik 3 Bgd ( Mej Shazrul Aswad bin Mohd Radzi ), PS 2 Gerak 3 Bgd ( Mej Carl Hansen ak Sapoi ), Ketua Kerani MK 3 Bgd ( PW II John ak Ruwi ), Staf Risik ( Sjn Laurence aj John ), Staf Gerak ( LKpl Nilison Sebuang Pudin ), LO Ketua Staf MK 3 Bgd ( LKpl Mohd Safian bin Hassan )

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post