Kategori

KASITER KOREM 121/ABW PIMPIN UPACARA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 114


Sintang - Kasiter Korem 121/Abw Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke -114 Tahun 2022, Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 121/Abw. Jum'at, (20/05/2022)
Dalam Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI, yang dibacakan Kasiter korem 121/Abw, Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, "AYO BANGKIT BERSAMA" Menjadi tema peringati Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. 

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Momentum yang baik ini makin memperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi 620 tahun ini, Indonesia mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger", dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan. Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang inklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan. 

Mengutip upacara Dr. Sutomo Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga.

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan presidensi 620 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semngat pantah menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. AYO BANGKIT LEBIH KUAT. 

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 121/Abw ini berjalan dengan khidmat dan lancar.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Para Dan Kabalak Aju Rem 121/Abw, dan Prajurit Korem 121/Abw serta para anggota Kabalak Aju Rem 121/Abw.

Sumber berita : PENREM121/ABW
Publis : L.Sugiarto

Previous
« Prev Post