Kategori

Danrem 121/Abw Tinjau Pos OPS SATGAS PAMTAS RI-MLY Yonmek 643/Wanara sakti


Sambas - Operasi Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (OPS SATGAS PAMTAS) RI-MLY Batalyon Mekanis 643/Wanara Sakti yang akan digantikan oleh Batalyon Infanteri 645/Gardhatama Yudha di Sektor Barat Perbatasan RI-MLY  Tahun Anggaran 2022-2023. Sabtu/28/05/2022

Dalam kesempatan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko didampingi  Ibu Eny Pribadi Jatmiko Kasi Intel rem 121/Abw  Kolonel Inf Fadjar Moch. Syafrudin S.Sos, Kasi ops Rem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro dan Dandim 1208/SBS Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P yang di wakili oleh Pasiops Kodim 1208/SBS Kapten Inf Sahat Parulian Sitinjak.

Kunjungan Danrem 121/Abw ini di sambut oleh  Danki Satgas Pamtas Yonif 643/WNS Kapten Inf. Frelly dan Danki Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Kapten Inf Ikhwan dalam rangka pengecekan kesiap siagaan untuk serah terima di Pos Komando Kompi (Koki) Sajingan Terpadu, Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas, Kalimantan Barat.

Dalam kunjungannya Jenderal Bintang Satu ini meninjau Pos Koki Sajingan Terpadu dan Memberi pengarahan kepada Personil Satgas Pamtas yang lama dan yang baru. "Laksanakan tugas pokok dengan baik dan laksanakan patroli patok perbatasan dengan prosedur yang sudah ditentukan, Pergunakan uang makan (ULP) satgas dengan baik dan manfaatkan selama melaksanakan Satgas supaya para prajurit bisa menabung.

Danrem 121/Abw juga menyampaikan penekanan baik kepada Batalyon Mekanis 643/Wns yang akan kembali ke home base maupun Batalyon 645/Gty sebagai penggantinya dalam melaksanakan tugas  pengaman perbatasan darat RI-Malaysia wilayah Kalbar, sektor barat.
"Untuk Anggota satgas yang baru, selama melaksanakan tugas hindari segala bentuk pelanggaran. Yang tertua ditiap - tiap Pos harus sering memberi masukan dan nasehat kepada bawahannya. Serah terima dengan baik. Bagi Anggota Satgas yang lama hati - hati dalam perjalanan kembali kesatuannya". Tegas Danrem.

Usai peninjauan pos Satgas Pamtas, Danrem beserta rombongan selanjutnya  menuju ke PLBN aruk untuk Isoma dan disambut oleh Ka ILO TNI, Kucing, Letkol Inf. Helmi, Ka ILO POLRI, AKBP Gentur, 
Danramil 1208-04/ Sejangkung, Mayor inf Suradi, Kapolsek Sajingan, Iptu Rio H, Kepala PLBN Arok diwakili Bapak Suhardi, Kapos Imigrasi Bapak Aswira, Kapos KKP Arok Pk Daniel, Kapos BEA Cukai Bapak Amrusius, BP2MI Bapak Prasetyo dan Karantina Hewan Aruk Bapak Sahin.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto

Previous
« Prev Post