Kategori

Banjir melanda Nanga Tebidah Beberapa warga mengalami kerugian besar, Kapolsek beserta Anggota Turun Kelapangan


Sintang - Curah hujan yang tidak menentu, membuat kondisi sungai Nanga tebidah dan sungai Kayan hulu kembali meluap sehingga menyebabkan naiknya debit air dan membanjiri rumah warga di desa Nanga Tebidah Kecamatan Kayan hulu Kqb.Sintang. Selasa (10/05/22)

Tinggi nya curah hujan saat ini membuat desa Nanga tebidah di Landa kebanjiran, pada hari Senin kemarin tepatnya tanggal 09 Mei 2022 sekitar pukul 06.00 wib air sungai sudah meluap sampai kejalan sehingga membanjiri rumah warga yang berada di tepian sungai Nanga tebidah.

Dengan kejadian ini bapak kapolsek iptu Sopandi langsung mendatangi TKP banjir bersama anggota Polsek dan segera melaksanakan patroli untuk memantau situasi wilayah yang terkena banjir.

"Akhir-akhir ini di desa kami sering sekali mengalami kebanjiran, setiap hujan turun dalam waktu yang cuku lama pasti air sungai Kayan hulu sangat cepat naiknya sehingga membuat kami sangat kawatir sisa membanjiri rumah kami. Padahal dulu kondisi dan situasi desa kami tidak seperti saat-saat sekarang yang hujan nya tidak seberapa pun bisa menyebabkan banjir besar" ujar warga desa Nanga tebidah.

Dari bencana banjir yang terjadi di desa Nanga tebidah ada beberapa kerugian yang di alami warga desa Landau bara kecamatan Kayan hulu yaitu kandang ayam milik bapak Barudin Syah warga desa Landau bara yang mengalami ambruk saat banjir melanda sehingga mengalami kerugian kurang lebih 1 (satu) ton ayam potong dengan nilai kerugian kurang lebihnya Rp. 60.000.000 (enam puluh juta rupiah).

Sampai saat ini belum adanya bantuan bagi warga yang mengalami kerugian akibat bencana banjir di kecamatan Kayan hulu.

Kapolsek Kayan hulu menghimbau langsung kepada warga yang tinggal di tepian sungai " Kayan dan sungai tebidah agar selalu waspada dan berhati-hati di saat musim penghujan saat ini, karena sewaktu-waktu banjir bisa saja melanda kembali desa kita .                                                        Dan bisa saja menimbulkan korban jiwa atau menghanyutkan barang-barang berharga milik warga jika warga tidak selalu waspada tetap " maka dari itu warga harus selalu waspada dan jaga kesehatan ujar Kapolsek iptu sopandi.

Sumber berita : Polres Sintang.
Penulis M. Purba

Previous
« Prev Post