Kategori

KUNJUNGAN KERJA KE POLSEK, KAPOLRES SINTANG SAMPAIKAN ARAHAN DAN PENEKANAN PADA PERSONIL


Sintang - Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) bersama rombongan pejabat utama Polres Sintang melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek, Jum’at (1/4).
Kunjungan kerja seperti ini merupakan salah satu agenda AKBP Tommy Ferdian yang mana sejumlah Polsek yang pertama-tama dikunjungi yakni Polsek Sintang Kota dan Polsek Sungai Tebelian.

Adapun kegiatan seperti ini merupakan salah satu agenda rutin pimpinan dalam memonitoring langsung situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah. Dalam kunjungannya, Kapolres Sintang memberikan beberapa arahan serta penekanan terhadap personil guna.

Penekanan pertama yang disampaikan oleh AKBP Tommy kepada seluruh personil agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menghindari segala tindakan arogansi yang dapat merugikan instansi, orang lain dan diri sendiri.

“Ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat, laksanakan tugas secara profesional dan yang tak kalah penting ketika berada ditengah masyarakat kedepankan sikap humanis serta sejauh mungkin buang sikap arogansi yang dapat merugikan instansi” Tegas Kapolres.

Selain itu AKBP Tommy juga berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kekompakan serta soliditas baik di internal serta eksternal.

“Seluruh anggota Polri harus kompak, jaga soliditas dengan instansi lain sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai secara maksimal” Pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolres juga memberikan arahan dalam menyikapi situasi terkini yang dimana setiap Polsek diminta untuk dapat mengoptimalkan vaksinasi anak.

Dilain sisi dirinya juga memerintahkan kepada seluruh personil untuk terus melakukan monitoring terhadap persedian sembako dan kebutuhan pokok lainnya, serta yang utama agar terus memantau perkembangan stok minyak goreng mengingat kelangkaan yang terjadi hingga saat ini.

“Untuk agenda kedepan saya minta Polsek dapat mengoptimalkan vaksinasi anak di tiap wilayah, adapun untuk permasalahan yang sempat terjadi belakangan ini seperti kelangkaan minyak goreng agar terus dilakukan monitoring, lakukan penindakan jika ditemukan adanya penimbunan oleh oknum tertentu” Perintah Kapolres.

Diakhir Kapolres Sintang juga kembali memberikan atensi kepada personil jelang bulan Ramadhan agar selalu menjaga kondusifitas di wilayah.

“Menghitung hari kita sudah memasuki bulan Suci Ramadhan, saya ingatkan kembali agar dapat menjaga situasi di wilayah tetap aman maka dari itu rangkulah setiap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sehingga bersama-sama bisa menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Sintang” Pesan Kapolres.

Sumber berita : Humas Polres Sintang

Previous
« Prev Post