Kategori

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil,S.IP ikuti syukuran dalam rangka HUT ke-70 Komando Pasukan Khusus (Kopassus).


Kubu Raya - Hari Ulang Tahun ke- 70 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang jatuh pada tanggal 16 April 22 selalu diadakan peringatan. Untuk di wilayah Kalbar bagi anggota eks Kopassus maupun yang sudah purna tugas mengadakan kegiatan  syukuran untuk memperingatinya. 

Kali ini syukuran HUT ke-70 Kopassus yang ditandai dengan acara buka puasa bersama para anggota Kopassus dan juga purnawirawan prajurit Kopassus yang ada di wilayah Kalbar.Kegiatan berlangsung di aula Sudirman Kodam XII/ Tanjungpura, Jalan Alianyang Kubu Raya, Minggu (17/4/2022) pkl 16.30 WIB

Kami bersama para senior yang ada di Kalbar memperingati HUT ke-70 Kopassus bersama dengan prajurit yang ada di Kalbar dan juga mengundang purnawirawan eks Kopassus. Hal ini untuk silahturahmi dan mengenang kembali masa-masa kami bertugas di pasukan khusus ini,” papar Dandim 1206/Psb.

Di rentang usianya tersebut, lanjut Letkol Inf Jemi, Kopassus telah banyak melahirkan prajurit-prajurit handal, terbaik dan heroik yang siap mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Sesuai tema HUT kali ini yaitu Kopassus ku, Kopassus kita Kopassus Indonesia.

Letkol Inf Jemi, sangat merasa bersyukur, saat ini dipercaya menjadi Komandan Kodim 1206/Psb, karena dirinya mulai meniti karier militernya dibentuk dan dibesarkan berasal dari prajurit Kopassus. Pasukan yang terus menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Ia juga mengatakan, “Di hari HUT ke-70 Kopassus ini, sebagai wujud rasa syukur kami melaksanakan acara peringatan bersama yang dipusatkan di Kodam XII/Tpr, dan kebetulan bertepatan dengan suasana puasa sehingga dilaksanakan waktu sore sekaligus buka bersama dengan mengundang para purnawirawan prajurit Kopassus yang ada di wilayah Kalbar," ungkap Dandim 1206/Psb.

Disela sela acara Letkol Inf Jemi yang juga lahir dan besar dari prajurit korps baret merah ini juga  mengatakan," bahwa saya dilahirkan dari prajurit Kopassus, mulai karier militer digembleng, ditempa menjadi prajurit Kopassus.“Hal ini menjadi kebanggaan saya, bisa mengabdi kepada bangsa dan negara melalui korp Baret Merah," tutur Letkol Inf Jemi.

Ia juga menjelaskan, ada motto prajurit Kopasus yang menyatakan, “Memang Kita Tidak Sedarah namun Jiwa Kita Lebih dari Saudara”. Motto prajurit Kopassus, ini selalu melekat dalam jiwa seluruh prajurit yang telah ditempa menjadi Korps Baret Merah.“Saya mengucapkan terimakasih kepada saudara sekalian Korp Baret Merah yang ada di wilayah Kalbar, baik yang sudah purna maupun masih aktif, yang sempat hadir acara HUT ke -70 Kopassus.

Disamping untuk memperingati HUT ke-70 Komando Pasukan Khusus, juga sebagai ajang silaturahmi, sebagai ajang temu kangen kepada keluarga besar Korps Baret, mari kita tetap jaga kekompakan sesama Korps Baret Merah sesuai motto Kopassus, tersebut,"  pungkasnya.

“Saya merasa bangga, dan merasa lebih muda lagi menggunakan baret merah ini. Walaupun saat ini dipercaya menjadi Komandan Kodim, Saya berharap tetap kompak sebagai alumni Kopassus, baik yang sudah purna maupun masih aktif di manapun berada," harap Letkol Inf Jemi Oktis Oil

"Kopassus ku, Kopassus kita Kopassus Indonesia"
"Berani, benar, dan berhasil itulah semboyan kita, Komando,!!! Imbuhnya.

Sumber Berita : pendim1206/psb

Previous
« Prev Post