Kategori

JAWA TIMUR DEKLARASIKAN BERDIRINYA MABES GANJAR24


Blitar kota – Wacana Ganjar Pranowo For Presiden RI 2024 mendapat Dukungan Luas dari masyarakat Indonesia.

Kali ini Relawan Mabes Ganjar secara resmi dideklarasikan di Jawa Timur. Tepat di Kota Blitar, Sutejo [ Ponorogo] bersama – sama Pengurus se -Jawa Timur mendeklarasikan berdirinya Dewan Pengurus Wilayah Mabes Ganjar’24 Jawa Timur, pada Sabtu 26 Februari 2022.

Foto H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P/Istimewa

Deklarasi tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus dari berbagai kota, diantaranya Ponorogo, Tulungagung, Surabaya, Malang, dan Kediri.

Usai mendeklarasikan lahirnya DPW Mabes Ganjar’24 Jawa Timur, Sutejo bersama Pengurus melakukan ziarah ke
makam Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir.Sukarno.

“Ziarah ke makam Bapak Fonding Fathers Republik Indonesia, Ir. Sukarno sebagai penghormatan atas  jasa sang proklamator yang telah mendirikan Negara Indonesia tercinta. Itu alasan dideklarasikannya DPW MABES GANJAR’24 Jawa Timur di Kota Blitar,” terang Sutejo.

Selanjutnya Ketua Umum MABES GANJAR’24 memberikan ucapan selamat dan sukses atas deklarasi Mabes Ganjar 24 Jawa Timur di Kab.Blitar Jawa Timur.

“Kami menyampaikan selamat atas dideklarasikan Mabes Ganjar DPW Jawa Timur. Kami berharap usai dideklarasikan segera bentuk struktur pengurus daerah dari DPW, DPD, DPC dan Rantin agar para relawan Mabes Ganjar 24  terstruktur hingga ke berbagai lapisan masyarakat,”kata Ketua Umum DPP Mabes Ganjar’24.

Mabes Ganjar’24 adalah kumpulan komponen bangsa dari seluruh lapisan masyarakat  yang mendorong H. Ganjar Pranowo ( Gubernur Jawa Tengah) sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Mabes Ganjar adalah akronium dari Maju Bersama, Gerakan Nasional Jaringan Relawan Ganjar Pranowo for Presiden RI 2024-2029.

Saat ini Mabes Ganjar’24 sebagai salah satu gerakan masyarakat yang berupaya mendorong Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 tengah melakukan konsolidasi di seluruh Indonesia.

Intinya, kami ingin Indonesia harus dipimpin oleh orang – orang yang berjiwa Pancasilais, semangat Nasionalisme, dan Pluralisme, yang mengedepankan kepentingan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Karena itu, dari beberapa figur politik di Indonesia, kami menilai bapak Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan tongkat estafet dari Bapak Jokowi dalam memimpin Indonesia pada periode 2024 – 2029 mendatang.

Senada, Sekjen MABES GANJAR’24 Sugeng Mentheith menambahkan Relawan Mabes Ganjar 24 adalah suatu gerakan arus bawah, yang melakukan konsolidasi di seluruh Indonesia atas inisiatif sendiri untuk mewacanakan pemimpin (Presiden) yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Gerakan Ganjar Pranowo for Presiden 2024 yang diwacanakan oleh Ormas Mabes Ganjar tidak difasilitasi atau disuruh oleh pak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) tetapi gerakan ini lahir pada bulan Desember 2021 atas inisiatif sendiri teman – teman relawan untuk mewacanakan sekaligus mendorong Pak Ganjar maju sebagai calon Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

“Beliau (Pak Ganjar Pranowo) tidak suruh kami, gerakan ini lahir karena kesadaran, dan dengan hasil gotong royong kami lakukan konsolidasi di semua daerah di Indonesia, sebab kami berkeyakinan bahwa Bapak Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan Bapak Jokowi pada periode 2024 – 2029,”terangnya.

Selain itu, Sugeng Menteith menerangkan usai dilakukan konsolidasi dan Deklarasi berdirinya Mabes Ganjar’24 di tiap daerah di Indonesia,  barulah dilakukan Deklarasi secara Nasional.

Hingga kini, daerah – daerah yang sudah menyatakan siap adalah Papua Barat (Ketua Eduart Rumansara), Kalimantan Timur ( Ketua Yono Supriadi), Kalimantan Barat (Ketua Mila Kontesa/ dan Bengkulu (Ketua Sylvia Chaeran Nur) ,”pungkas Sugeng Menteith



 

Previous
« Prev Post