Kategori

ANGIN KENCANG PICU POHON TUMBANG, SEBABKAN SATU MENINGGAL DAN SATU LUKA BERAT


Sintang - Seorang warga Kabupaten Sintang dikabarkan meninggal dunia dan satunya lagi alami luka berat usai tertindih pohon tumbang saat berada di warung, Kamis (24/2/2022) Sore.

Korban meninggal dunia tersebut bernama Hans Bili Tena (50) warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu serta yang mengalami luka berat Diana (40) warga Dusun riam padang.

Adapun kronologis kejadian berawal dari sdr. Hans Bili Tena bersama temannya yang akan pulang ke camp PT. Mitra Nusa sarana setelah menghadiri sebuah kegiatan di Desa Sungai Pisau, dimana dirinya bersama - sama dengan temannya tersebut saat dalam perjalanan singgah di warung milik sdr. Basil di Dusun Pangkal Parit, Desa Riam Sejawak Kecamatan Ketungau Hulu.

Selanjutnya pada pukul 17.00 Wib, cuaca mulai mendung dimana pada saat itu juga Sdr Diana yang merupakan istri Sdr Basil mengingatkan agar sdr. Hans Bili Tena memindahkan mobilnya yang terparkir di bawah pohon durian agar dipindahkan sehingga pada saat angin kencang mobil tersebut tidak terkena patahan dahan pohon.

Sdr. Hans Bili Tena yang saat itu diingatkan pun meminta supirnya kembali untuk memindahkan mobil dan tak lama saat supir memarkirkan kendaraan, angin kencang pun menghantam pohon tersebut sehingga menyebabkan dahan yang cukup besar menimpa warung sdr. Basil yang mana pada saat itu juga Sdr Hans Bili Tena dan Sdr Diana tepat berada di bawah.

Usai kejadian ini, Sdr Hans Bili Tena dan Sdr Diana berusaha dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Tak sempat tertolong Sdr Hans Bili Tena pun dinyatakan meninggal dunia sedangkan Sdr Diana mengalami luka berat dibagian kepala dan patah kaki.

Hingga saat ini, Polsek Ketungau Hulu sedang melakukan pendalaman lebih lanjut dengan melaksanakan olah TKP.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

 

Previous
« Prev Post