Kategori

Pemulangan Prehartini PMI yang sakit Di Malaysia Ellysius Aidy Ketua GNPK-RI Minta Dukungan Semua Pihak


Pontianak - ketua GNPK-RI Ellysius Aidy via WhatsAppnya,Jumat,7/01/2022, pada media Mengatakan Musibah yg menimpa Saudari Prehartini warga Pontianak Kalimantan Barat Indonesia yang mengalami musibah atau sakit diMalaysia  yang tidak tercatat di SISKOP2MI atau istilahnya Non Prosedure ,telah berlangsung dari 20 Nopember 2021,sampai saat ini kondisi korban  mulai membaik namun belum bisa duduk hanya berbaring Saja terang Ellysius Aidy.

Menurut Ellysius Aidy informasi ini didapati oleh salah satu staf Perwakilan Republik Indonesia yang ada di Kuala Lumpur Malaysia  sebagai mana surat dari Kepala Badan Perlindungan Pekerja Mingran Indonesia di Jakarta.  

Memang dari awal Ketua PW GNPK RI Kalbar Ellysius Aidy,setelah mendapat kuasa dari keluarga korban terus memantau kasus ini mulai menghubungi pihak pihak yg ada di Malysia sampai ke pada Gubernur Kalbar, Alhamdulillah ada respon dari Gubernur Kalbar H.Sutarmidji,SH,M,Hum. beliau langsung mengontak kedutaan kita diMalaysia Kuala lumpur untuk minta didampingi serta diproses lebih lanjut perihal permasalahan korban yang bernama Prehartini warga Kota Pontianak Kalimantan Barat Indonesia,yang di duga korban perdagangan Orang,terang Ellysius Aidy. 

kami berharap semoga kasus ini cepat selesai dan korban dapat berkumpul kembali sama keluarga terang Ellysius Aidy,namun yang menjadi pemikiran pihak keluarga adalah bagaimana bisa mendapatkan biaya untuk menebus perawatan di rumah sakit dan biaya pemulangan korban tersebut apa lagi keluarga korban bukanlah orang yang mampu untuk makan pun susah apalagi selama ini sepeserpun korban belum pernah mengirimkan duit untuk keluarga diPontianak jelas Ellysius Aidy.

Jangan kirim duit sekalinya ada berita langsung mendengar berita sudah masuk rumah sakit lihat lah kondisinya seperti ini tutur ibu korban,sambil menunjukan foto kondisi anaknya yang masih dirumah sakit. 

Ellysius Aidy menghimbau pada masyarakat Dengan adanya kejadian ini semoga menjadi pelajaran bagi masyarakat lainya agar tidak terperdaya oleh oknum perekut tenaga keluar Negeri  JiKa tanpa melalui prosedur yang benar.

Dalam kesempatan ini keluarga korban mengetuk hati para pejabat dan pengusaha  kalau boleh sisih kanlah sedikit rezeki untuk membantu keluarga ini untuk biaya pemulangan sdri Prehartini agar bisa pulang ke Pontianak, Kalbar dan berkumpul bersama keluarga nya, kami PW GNPK RI Kalbar  sebatas pendampingan  untuk urusan ke Instansi yang diperlukan  agar prosesnya lancar untuk urusan, dan bagi yang ringan tangan mau membantu biaya silakan hubungi pihak org tua korban yaitu ibu nya namun tetap kami dampingi maklum masalah uang sangat lah sensitif dan setiap bantuan akan di audit dan dilaporkan ke setiap penyumbang agar dapat diketahui semoga proses pemulangan nya berjalan lancar terima kasih sekali lagi kepada Gubernur Kalbar ,Walikota Pontianak yang memberi respon dengan mengontak ke Kedutaan Indonesia DiMalysia  dan pihak pihak lainNya yang turut membantu dalam rangka upaya pemulangan Prehartini ke Indonesia.

bagi para Dermawan silahkan menyumbang langsung pada keluarganya Prehartini yang beralamat dijalan Khatulistiwa,Gang teluk Bayur, RT/RW 01/25 kelurahan Siantan Hilir Pontianak Utara.Hp 0812 5190 5638.
Atau bisa berdonasi langsung ke Rekening BCA No: 8855045016 atas nama Mira.atau bisa juga koordinasi langsung dengan ketua GNPK-RI Kalbar Ellysius Aidy,pungkasnya.

Previous
« Prev Post