Kategori

Yustinus Pimpin ISKA Sintang Hingga 2025 Mendatang


Sintang - Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Y. Hargo Mandirahardjo melantik Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (DPC ISKA) Kabupaten Sintang Periode 2021-2025 di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang pada Sabtu, 18 Desember 2021. 

Yustinus J, S. Pd. M.A.P resmi menjadi Ketua DPC ISKA Kabupaten Sintang dan Michele Eko Hardian, SH, MH sebagai Sekretaris ISKA Kabupaten Sintang beserta pengurus lainnya. 
Yustinus J menyampaikan kepercayaan yang diberikan merupakan amanah yang akan dilaksanakan dengan baik ke depannya. “kami akan berupaya menjalankan program yang sesuai dengan visi dan misi ISKA. Kita ingin ISKA bisa berkembang. ISKA harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang lain dalam membangun masyarakat. Kami tidak bisa bekerja sendiri, tetapi dukungan dan kerjasama sesama pengurus sangat penting. Jangan tanyakan apa yang pengurus lain lakukan, tetapi tanyakan apa yang sudah diri kita lakukan” terang Yustinus J

Hendrika Ketua ISKA periode sebelumnya menyampaikan bahwa Presidium Pusat ISKA di Jakarta juga ada kirim bantuan untuk korban banjir di Sintang dan sudah kami salurkan. 
“saya berharap ISKA terus menyuarakan kepentingan gereja dalam berbagai kondisi, perjuangkan hak masyarakat adat yang tersandung oleh undang-undang yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat, dan memperjuangkan kebutuhan guru agama Katolik” harap Hendrika

Ketua DPD ISKA Provinsi Kalimantan Barat Agustinus Clarus menyampaikan ISKA harus berpihak kepada gereja dan tanah air serta berbuat kebaikan untuk kepentingan masyarakat luas. “itulah semboyan ISKA yang sudah berperanan penting dalam merumuskan naskah Pancasila UUD 1945. ISKA bukan organisasi temporer. ISKA selevel dengan ICMI dan PIKI. Dalam bernegara, ISKA sudah berperanan penting meskipun kebanyakan dibalik layar. Anggota ISKA harus mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat” terang Agustinus Clarus.

Previous
« Prev Post