Kategori

Penyerahan Bantuan Sosial ke Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Serawai

Sintang - Polsek Serawai Pada Hari Sabtu Tanggal 13 November 2021 pukul 10.00 Wib s/d selesai bertempat di Pondok Adzka Jl. Sintang-Serawai KM. 02 Desa Mekar Sari Kecamatan Serawai telah dilaksanakan Penyerahan Bantuan Sosial ke Dapur Umum bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Serawai. 

Bantuan Sosial berupa sembako tersebut diserahkan  Oleh Kapolsek Serawai melalui Waka polsek Serawai Ipda Uray Zul Adhar dan di terima oleh Ketua Pengurus Gerakan Sedekah Jumat, Fuad Suma, S.Pdi. 

Gerakan 'Sedekah Jumat' merupakan wadah bagi para Donatur dan bergerak di bidang kemanusiaan dalam hal penyediaan makanan yang mana pada saat tidak sedang terjadi musibah banjir Gerakan Sedekah Jumat membagikan makanan secara gratis setiap hari jumat kepada warga yang membutuhkan. 

Kemudian pada saat terjadi banjir, Gerakan Sedekah Jumat membagikan nasi bungkus dari Desa yang berada di hilir sungai melawi Kecamatan Serawai hingga ke bagian hulu dan untuk hari ini di agendakan akan membagikan nasi bungkus sebanyak 1000 porsi

Dengan banyaknya warga terdampak banjir di Kecamatan Serawai kemungkinan tidak semua warga mendapatkan bantuan sosial sehingga akan menimbulkan kecemburuan antara satu dengan yang lain.

Bhabinkamtibmas secara proaktif melakukan pembinaan kepada warga agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca saat ini yang cenderung hujan dan berpotensi banjir.

Sumber berita Humas Polres Sintang 
 

Previous
« Prev Post