Kategori

Korem 121/Abw menerima bantuan sembako untuk korban bencana banjir dari Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI)


Sintang - Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw menerima bantuan sembako untuk masyarakat Sintang yang berdampak bencana banjir dari

Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI), bertempat di Denbekang XII-44-02/Stg. Rabu, 17/11/2021.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh ketua umum Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI) bapak Tjhai Leonardi kepada pihak TNI dalam hal ini Korem 121/Abw yang diterima oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, SE., M.M. Dan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di Sintang yang berdampak banjir.

Menurut ketua umum Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI) bapak Tjhai Leonardi bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai warga Tionghoa yang berasal dari Kalbar untuk membantu masyarakat Kalbar yang  mengalami musibah bencana banjir," ungkapnya

Kami keluarga besar Thionghoa yang berasal dari Kalimantan Barat ini menggalang dana untuk membantu saudara saudara kita yang  berdampak dan kena musibah banjir, bantuan ini kami wujudkan berbentuk sembako dan nantinya akan disalurkan ke masyarakat melalui Korem 121/Abw.

Kita semua merasa perihatin dan terpanggil untuk melakukan bakti sosial di daerah Hulu sungai yang terdampak banjir. Tentunya bantuan ini tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antargolongan," jelas pak Leo

Saya ucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Korem 121/Abw yang bekerja sama dengan pihak kami untuk membantu dalam penyalurannya, karena TNI mempunyai sarana prasarana untuk pendropingan atau penyaluran bantuan." pungkasnya.

Sementara itu Danrem 121/Abw yang diwakili Kasrem 121/Abw mengucapkan terima kasih kepada PTKI yang telah memberikan bantuan," Saya ucapan terima kasih atas simpati dan empati dari PTKI kepada warga yang berdampak bencana banjir.

Korem 121/Abw hanya membantu menyalurkan sembako ini kepada masyarakat, mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang berdampak banjir dan tepat sasaran. Kegiatan ini juga menggugah kita semuanya, mudah mudahan kawan kawan yang lain tergugah untuk turut membantu warga masyarakat," tutur Kasrem 121/Abw.

TNI akan semaksimal mungkin untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, kepada para pengungsi dan juga dapur umum, ada beberapa titik dapur umum yang melayani para pengungsi, karena banjir di Sintang ini sudah tiga pekan lebih melanda di wilayah Sintang," pungkasnya

Bantuan dari Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI) untuk wilayah Sintang di serahkan ke Korem 121/Abw sebanyak 750 paket sembako.

Turut hadir Kasiops, Kasilog Kasrem 121/Abw, Kasiren Korem 121/Abw dan Dandenbekang XII -44-01.

#Sumber berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post