Kategori

POLRES SINTANG GELAR VAKSINASI MENYASARI LOKASI DI DESA-DESA


Sintang - Polres Sintang bersama Polsek Kelam Permai kembali menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang mana kali ini diselenggearakan di Desa Sungai Maram Kelam Permai, Kamis (7/10).

Sama seperti sebelum-sebelumnya, tujuan dari kegiatan vaksinasi ini digelar dengan menyasari masyarakat di Desa-Desa tak lain guna percepatan pencapaian Herd Imunity di wilayah Kecamatan Kelam Permai.

Mulai dari anak-anak hingga remaja dan lansia turut datang menghadiri langsung kegiatan vaksinasi tersebut dimana vaksin yang diberikan tersebut merupakan vaksin dengan dosis Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi ini kita arahkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi serta membentuk herd imunity di masyarakat sehingga resiko terpapar Covid-19 dapat ditekan penyebarannya” Kata Kapolres Sintang melalui Paurkes Polres SIntang Ipda Royce Erlando.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tak sedikit warga yang datang mengantri dimana personil Polsek Kelam Permai pun juga diterjunkan untuk melakukan pengamanan serta penertiban di lokasi sehingga tidak ada kerumunan dan masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan.

“Banyaknya masyarakat yang datang mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat kami apresiasi, karena ini merupakan bukti antusias masyarakat yang cukup tinggi terhadap vaksinasi” Ungkapnya.

“Kedepannya kegiatan vaksinasi ke Desa-Desa ini akan kami gelar kembali dengan sasaran kemungkinan besar akan ditingkatkan ke lokasi-lokasi yang lebih di pedalaman lagi sehingga masyarakat kategori ini juga terjamah mendapatkan perhatian terutama dari segi Vaksinasi Covid-19” Tambah Royce.

Namun demikian dirinya juga mengingatkan kembali pada masyarakat untuk tetap mematuhi segala aturan terkait penerapan Protokol Kesehatan sekalipun sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Vaksin itu sifatnya mencegah maka dari itu kami tekankan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat beraktifitas karena sekalipun sudah di vaksin tidak menjamin akan terhindar dari Covid-19 jika tidak di imbangi dengan penerapan Protokol Kesehatan yang baik dan benar” Tutupnya.

Sumber berita Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post