Kategori

Menyambut HUT ke -76 TNI, Danrem 121/Abw Pimpin Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan.

 Mempawah - menjelang Hari Ulang Tahun ke- 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M pimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah. Senin, (04/10/2021).

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P., M.M langsung memimpin ziarah rombongan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Putra Bangsa Mempawah. Pelaksanaan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Danrem 121/Abw dan  rombongan kemudian melaksanakan tabur bunga yang diikuti oleh para peserta upacara. Dalam prosesi ziarah dan tabur bunga semua mendoakan agar arwah para Kusuma bangsa diberikan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Acara ziarah rombongan dan tabur bunga, di awali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan dan dilanjutkan tabur bunga.

Disela sela acara tabur bunga Danrem 121/Abw mengatakan," pelaksanaan ziarah rombongan ini untuk mengenang dan mendoakan para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia. 

Dengan mengenang jasa dan semangat kepahlawanan, harapan agar kita bisa mewarisi dan meneladani jasa- jasa para pahlawan yang telah gugur demi  bangsa dan negara tercinta ini," pungkas Danrem.

Acara ini di hadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw PD XII/Tpr, ibu Rissa Ronny beserta pengurus, Kasi Ops Rem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dandim 1201/Mph. Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos, Danyon Zipur 6/SD. Letkol Czi Yoga Pebriyanto SH, Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim 1201/Mph.Ny Herlia Dwi Agung beserta pengurus, Perwira Staf Dim 1201/Mph, Danramil Dim 1201/Mph - Wil Kab Mempawah, Danton Marharlan Letda Mar Final.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post