Kategori

Kepala Staf Korem 121/Abw pimpin Ziarah rombongan.


Sintang - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021 Korem 121/Abw menyelenggarakan upacara Ziarah rombongan yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw, Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso SE.,M.M bertempat di TMP Suhada Sintang, Senin, 4/10/21.

Ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021, tidak seperti ditahun tahun sebelumnya. Walaupun demikian tidak mengurangi makna peringatan hari Ulang tahun TNI,  hal ini tetap dilaksanakan salah satu rangkaian kegiatan yaitu ziarah rombongan.

Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan," Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021, kegiatan ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suhada Sintang. Pelaksanaan kegiatan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat, yaitu jumlah pasukan dibatasi, memakai masker, dan jaga jarak," ungkap Kapenrem

Ziarah rombongan mengandung makna bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mendoakan dan mengenang jasa jasa para pendahulu bangsa yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan, dengan mengorbankan, harta,  benda dan bahkan nyawa.

Oleh karenanya momentum HUT ke-76 TNI sebagai bahan menginstrukpeksi diri, agar kita bisa berbuat yang lebih baik, bisa mengabdi kepada negara dan bangsa, bisa membantu sesama manusia. Apalagi di saat masa Pandemi Covid-19," pungkas Kapenrem

Ziarah rombongan ini diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para Pahlawan, yang dipimpin oleh Kasrem 121/Abw selanjutnya peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan tabur bunga.

Turut hadir acara ziarah rombongan, Para Kasi Kasrem 121/Abw, Dandim 1205/Stng, para Kabalak Aju Korem 121/Abw, Danyonif 642/Kps, Wakil ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 beserta pengurus, ketua Persit KCK Cab Dim 1205/Stng beserta pengurus, ketua Persit KCK Cab Yonif 642/Kps beserta pengurus, dan Perwira, Bintara dan Tamtama.

Sumber berita : Penrem121/Abw

Previous
« Prev Post