Kategori

Kepala Desa Miau Merah Kecamatan Silat Hilir Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir.


Silat Hilir - Kepala desa Miau Merah Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu Hasanuddin Lasah memberikan bantuan kemanusiaan secara sukarela kepada warga masyarakat yang terdampak banjir yang ada di 2 dusun di desa miau merah, Sabtu (23/10/2021).

Hasanuddin Lasah, kepala desa miau merah turun langsung ke lokasi di 2 dusun tersebut ia mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian secara pribadi dari dirinya kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir akibat meluapnya sungai silat dan sungai Kapuas.

"Bantuan ini pribadi dari saya sendiri dan bukan dari anggaran desa ataupun sumbangan dari pihak manapun.jelasnya.

"Disini ada 2 dusun yang rumahnya terdampak banjir diantaranya dusun bersatu yaitu 33 KK dan Dusun Panca Usaha 2 sebanyak 2 KK"tambah kades.

Hasanuddin Lasah juga berharap agar bantuan ini setidaknya dapat membantu dan meringankan beban warga yang saat ini rumahnya yang masih tergenang banjir di 2 dusun tersebut.
"Saya hanya bisa memberikan sedikit sembako kepada warga saya yang rumahnya kena banjir seperti 2 karung beras,1 kaling susu,1 kg minyak goreng,10 biji telor,dan 10 bungkus mie instan"ungkap kades miau merah.


Warga setempat Aman yang juga rumahnya terdampak banjir sangat bersyukur karena mendapat perhatian dan bantuan dari kades mereka.
"Saya sebagai warga di dusun bersatu sangat-sangat bersyukur atas kunjungan Pak Kades ke tempat saya dan juga saya berterima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan kepada saya sekeluarga untuk meringankan beban kami dan semoga Tuhan yang akan membalas kebaikan pak kades"kata Aman warga masyarakat dusun bersatu.

Dari pantauan kami, hingga kini dampak banjir masih merendam sejumlah rumah penduduk, namun warga tetap bertahan di rumahnya masing-masing.(Ed/Rbn).

Previous
« Prev Post