Kategori

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA CEK DAN MONITORING DEBIT AIR SUNGAI KAPUAS


Sintang- Curah hujan tinggi yang masih menyelimuti Kabupaten Sintang menambah daftar kesiapsiagaan dan personil Polri untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat di lingkungan sekitar. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota lakukan kegiatan monitoring pada bantaran sungai Kelurahan Kapuas Kiri Hulu Kec. Sintang Kab. Sintang Senin (04/10/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan debit air sungai Kapuas yang meningkat, agar dapat diketahui oleh warga masyarakat lainnya serta mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir Susulan dan tanah longsor.

Pada hari minggu (02/10), diketahui bahwa hujan deras yang mengguyur di wilayah Kab. Sintang telah mengakibatkan si Kelurahan kapuas Kiri Hulu rumah Warga banyak terendam karena luapan air sunga di Kapuas Kecamatan Sintang beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Personil Bhabinkamtibmas Brigadir Riyan Rapid sigap, turun langsung ke lapangan mengecek kondisi lokasi banjir yang mengakibatkan beberapa rumah terendam Banjir Kelurahan Kapuas Kiri Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

“Ketika kami tahu cuaca hujan yang deras dan turun terus menerus, kami memerintahkan kepada seluruh pesonil khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu monitoring di wilayahnya serta membantu warga apabila terjadi musibah dan turut melaporkannya kepada unsur Muspika”, tutur Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S. Sos,MAP.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post