Kategori

WakaPolda Kalbar,Ini Total Polisi Yang Lulus Terpilih Dalam Seleksi Pendidikan Alih Golongan di Polda Kalbar


PONTIANAK, KALBAR – Proses seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira di Polda Kalimantan Barat memasuki tahapan Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah (Panda) Tahun Anggaran 2021.

Sidang Penetapan Kelulusan ini dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa, pada Kamis (23/9).

“Selamat atas keberhasilan peserta yang sudah lulus dari jumlah animo sebanyak 107 peserta, tersisa 70 peserta dan yang hadir di sini semuanya lulus,” jelas Asep.

Salah satu upaya dalam mewujudkan SDM Polri yang berkualitas adalah melalui Pendidikan Ahli Golongan, pendidikan ini diharapkan dapat menghasilkan output perwira Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

“Serta mampu bertindak sebagai penyedia tingkat pertama untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas dan menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Namun, perjuangan untuk mengikuti pendidikan masih satu langkah lagi yaitu seleksi sidang dari panitia SSDM Polri. Semoga peserta mampu mencapai standar kompetensi yang telah ditentukan oleh lembaga.

“Kebutuhan perwira di Kalimantan Barat ini cukup tinggi, banyak tempat-tempat yang harusnya diisi oleh perwira namun masih belum ada perwiranya, bahkan di level perwira menengah pun masih kurang,” ujar Wakapolda Kalbar.

Asep menambahkan, persiapkan diri, tetap bersyukur dengan selalu menjaga nama baik Institusi khususnya Polda Kalbar, nama baik pribadi serta keluarga masing-masing, pada saat di lembaga pendidikan.

Proses rekruitmen kali ini menggunakan prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean.

Sumber berita : Humas Polda Kalbar.
Penulis : Bripda Juni

Previous
« Prev Post