Kategori

Sebanyak 707 pemuda ikuti seleksi Secaba PK TNI AD TA 2021.


Sintang -  Korem 121/Abw yang merupakan panitia Sub Panda wilayah Sintang menyelenggarakan penerimaan Secaba PK TNI AD tahun 2021, kegiatan ini  dilaksanakan secara ketat di Korem 121/Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Sabtu, 28/8/2021.

Kegiatan werving Secaba PK TNI AD Ta 2021 dimulai pada tanggal 27/8/21 s.d 7/9/21 dibagi dalam empat gelombang mengingat masih masa pandemi Covid-19, dan tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun rangkaian kegiatan seleksi mulai dari tahap seleksi administrasi, kesehatan, postur tubuh dan garjas (kesegaran jasmani + ketangkasan renang), dan sidang parade untuk menentukan kelulusan untuk seleksi tahap berikutnya. Para calon yang nantinya dinyatakan lulus seleksi akan dikirim ke panitia pusat untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya ditingkat pusat.

Saat ditemui Kolonel Arm Andi Winasis Kasi Pers Kasrem 121/Abw sebagai Sekretaris 1 Sub Panda Sintang mengatakan," Seleksi ini dilaksanakan dibagi empat gelombang mengingat pesertanya banyak, dengan pertimbangan Prokes. Dan pelaksanaan dengan sistem gugur," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Kolonel Arm Andi, seleksi betul betul obyektif, dan ketat karena untuk mencari calon prajurit TNI yang berkualitas, dan untuk masa depan TNI dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia, mulai dari admin, kesehatan, postur tubuh dan garjas (kesegaran jasmani), kita cek semua dan dilakukan sistem gugur. Kemudian terakhir diadakan sidang parade untuk menentukan kelulusan dan untuk mengetahui seleksi tahap berikutnya ditingkat pusat," jelas Kolonel Arm Andi.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post