Kategori

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kodim 1208/Sambas Gelar Acara Pembinaan Kerukunan Umat.

Sambas - Dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas wilayahnya, Kodim 1208/Sambas menggelar acara pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kodim 1208/Sambas yang diselenggarakan di Garasi Makodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec Sambas, Kab Sambas , Kamis (8/07/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Makodim  yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1208/Sambas Mayor Arm Sumaji dan diikuti oleh sekitar 50 orang Babinsa Serta Anggota Makodim. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Dalam pembahasannya Kasdim 1208/Sambas Mayor Arm Sumaji mengatakan, bahwa TNI akan senantiasa berusaha menjaga cinta kasih dalam setiap melaksanakan tugas dan dalam kehidupan bermasyarakat harus saling menjaga toleransi antar umat beragama agar negara Indonesia kuat, ujar Kasdim.

"Penyelenggaraan kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan untuk mempererat persaudaraan antar umat beragama di Indonesia".

Lanjut Kasdim menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar seluruh komponen benar-benar memahami arti pentingnya toleransi, meski memiliki perbedaan, baik keyakinan maupun budaya dan adat istiadat.

"Semua harus dan wajib menghormati hak asasi manusia, terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut agama dan kepercayaan sebagaimana dalam undang-undang. Karena itu, seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan antar umat beragama," Pungkas kasdim.

Sumber : Penrem 121/Abw.
 

Previous
« Prev Post