Kategori

Pandemi Covid 19 Tak Jadi Penghalang, Korem 121/Abw tetap Asah Kemampuan

Sintang - Bertempat di lapangan tembak Yonif 642/Kapuas, Korem 121/Abw menggelar latihan menembak senjata ringan jenis SS1 dengan posisi sikap tiarap, Selasa (15/6/2021).

Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang sudah terprogram setiap triwulan.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 121/Abw Mayor Inf Khaerudin mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi penghalang anggota Korem 121/Abw untuk tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak.

"Mahir dalam menembak merupakan suatu keharusan bagi seorang prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas Pokok TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI, sambung Dandenma. 

Mayor Inf Khaerudin menegaskan kepada seluruh anggota yang melaksanakan menembak baik pelaksana maupun pendukung, agar utamakan faktor keamanan dengan mematuhi aturan dan mekanisme latihan menembak. 

" Sebaik apapun hasil latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan, untuk itu yang terpenting adalah faktor keamanan, pungkas Dandenma. 

Latihan menembak ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, jelas Dandenma Korem 121/Abw,Mayor Inf Khaerudin.

Sumber : Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post