Pemda Singkawang apresiasi kegiatan Komunikasi sosial yang diinisiasi oleh Danrem 121/Abw.

 

Singkawang -  Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan instansi baik Pemda, Polri maupun komponen bangsa lainnya. Hal ini dilakukan Danrem 121/Abw bersama Forkopimda kota Singkawang, mahasiswa dan  komponen masyarakat lainnya yang bertempat di gedung Balairung Jl. Firdaus No.1, Pasiran, Singkawang Barat., Kota Singkawang, Jum'at/28/05/202.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini perlu suatu kerjasama antara instansi terkait untuk menangani, sehingga dengan kerjasama ini akan mewujudkan solusi yang lebih baik lagi. Maka salah satunya diadakan kegiatan Komunikasi sosial, sehingga segala permasalahan dan hambatan akan bisa terselesaikan.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam penanganan Covid-19 untuk kepentingan pertahanan Negara.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si menyampaikan," Kami atas nama pemerintah kota Singkawang mengapresiasi kegiatan Komsos ini yang diinisiasi oleh Korem 121/Abw. Perlu saya sampaikan kepada Komandan Korem bahwa kondisi wilayah kota Singkawang saat ini cukup kondusif, toleransi antar umat beragama berjalan dengan baik. Hal ini merupakan peran aktif baik Pemda, aparat keamanan, toga, dan tomas. Kota Singkawang terdapat bermacam etnis dan budaya yang ada di kota ini semua hidup berdampingan dengan aman. Pemerintah kota Singkawang sangat menginginkan kegiatan ini harus sering dilaksanakan, hal ini sangat penting, sehingga dalam menghadapi segala permasalahan bisa kita pecahkan," tutur Wakil Walikota

Lanjutnya, Komunikasi sosial ini yang kita laksanakan juga sangat penting dalam menjaga komunikasi antar sesama, kita sadari bahwa masyarakat Kota Singkawang yang mana merupakan kota tertoleran kedua Se-Indonesia. Hal ini perlu dipertahankan. Presiden Republik Indonesia sangat mengapresiasikan komunikasi sosial, Karena untuk mensinergikan Aparat Pemerintahan dengan komponen atau unsur bangsa. Apalagi bangsa Indonesia saat ini menghadapi penanganan Covid-19," pungkas Drs. H. Irwan, M.Si

Sementara itu Danrem 121/Abw, dalam sambutannya mengatakan," Menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI, maka diperlukan kesadaran masyarakat untuk saling menghormati, memahami antar budaya sehingga bisa saling membantu antara satu dengan yang lain.

Kota Singkawang merupakan salah kota yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah lainnya. Keanekaragaman etnik, adat budaya, agama serta keindahan alam menjadi daya tarik bagi Wisatawan untuk berkunjung di kota ini," ungkap Jenderal Bintang satu

Keberhasilan Pemerintah daerah dalam menjaga kondisi dan situasi yang kondusif di wilayah ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik dari instansi pemerintah, TNI, Polri dan segenap komponen masyarakat. Maka daripada itu perlu dipertahankan sinergitas kita. Apalagi dalam situasi wabah Covid-19 saat ini yang membutuhkan kerjasama antar sesama komponen bangsa untuk menanggulangi wabah tersebut.

Saya berharap agar masyarakat tidak lengah terhadap wabah Covid-19 ini, tetap menerapkan protokol kesehatan mudah - mudahan bisa cepat teratasi," tutup Jenderal asal Ketapang.

Acara Komsos tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan di akhiri dengan pemberian penghargaan dari Danrem 121/Abw kepada Wakil Walikota  Singkawang dan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan Komsos Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si, Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Daniel Edgar Syalom Lalawi, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, SIK, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto, Ketua Pengadilan Negeri Singkawang Hasanudin, SH., MH, Ketua Kajari Kota Singkawang Ferdi Ferdian, SH, Camat Se Kota Singkawang, Lurah Se Kota Singkawang dan Toko Agama, Adat, Masyarakat.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post