Kategori

Dandim Mempawah : Selamat Bertugas dan Semangat Menjaga Perbatasan RI-MLY untuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti

Mempawah - Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, S.Sos.,M.Tr(Han) menghadiri Upacara Pelepasan Ops Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti di Lapangan Upacara Mako Yonif 643/Wns yang beralamat di Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, pagi tadi, Selasa (18/05/2021).

Upacara yang di pimpin langsung oleh Panglima Kodam Xll/Tanjungpura Mayjend TNI Nur Rahmad ini di awali dengan pemaparan kondisi satuan dan wilayah tugas oprasi oleh Dansatgas Yon Mekanis 643/Wns Letkol Inf. Hendro Wicaksono kepada Pangdam Xll/Tpr dilanjutkan pengarahan dan pemeriksaan pasukan serta alat perlengkapan (Alkap) pendukung operasional tugas di lapangan. Didampingi Dansatgas, Panglima Kodam Xll/Tanjungpura Mayjend TNI Nur Rahmad beserta rombongan memeriksa secara keseluruhan kesiapan Satgas.

“Saya minta kepada semuanya untuk mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan kehormatan lebih pada Batalyon ini, kepada Korem, kepada Kodam, Angkatan Darat dan TNI serta negara kita. Kalian adalah wakil negara di perbatasan, tanamkan kepada masyarakat kita di perbatasan nilai-nilai nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta hormati adat istiadat setempat” tegas Panglima Kodam.

Sementara itu Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns.

“Operasi bukan hanya untuk pengamanan perbatasan semata, yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa merebut hati rakyat sekitarnya serta menjadi pelopor dalam kesulitan rakyat, dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI,” ungkap Dandim 1201/Mph.

Lbih lanjut, Dwi Agung mengharapkan personel dapat memahami kondisi wilayah penugasan serta mengikuti adat istiadat.

“Prajurit harus disiplin dan semangat serta jangan lengah sehingga kalian bisa sukses, lancar dan selamat dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Acara ini di hadiri oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P, Asrendam XII/Tpr, para Asisten Kasdam Xll/Tpr, Kasi Intel Korem 121/Abw, Kasi Ops Korem 121/Abw, Kabekangdam XII/Tpr, Kazidam XII/Tpr,Kapaldam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr,Katopdam XII/Tpr,Kakumdam XII/Tpr, Kapendam XII/Tpr,Danpomdam XII/Tpr,Kahubdam XII/Tpr, Kapuskodalopsdam XII/Tpr
24)Ibu Oca Yayasan Kartika Jaya XVII Tanjungpura.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.
 

Previous
« Prev Post