Kategori

Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan


 Kapuas Hulu - Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK anggota Pos Langau II melakukan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga di Desa Sungai Antu, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu (17/04/21).

Serma Arif Rosadi selaku Danpos Langau II menyampaikan, Pelayanan Kesehatan aktif dilakukan anggota Pos Langau II kepada warga Desa yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas untuk membantu warga perbatasan dalam hal ini pelayanan Kesehatan yang telah dilakukan oleh anggota Pos Langau II guna mencegah dan mengobati warga yang membutuhkan pelayanan Kesehatan.

"Oleh karena itu kami terjun langsung kerumah warga yang kiranya harus di bantu dan butuh pengobatan maupun pelayanan kesehatan gratis seperti halnya yang kami lakukan kepada warga Desa Sungai Antu yaitu Bapak Agus (48) yang mempunyai keluhan sakit asam urat," Ucap Danpos.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan, bahwasanya upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Langau II merupakan kegiatan teritorial untuk membantu masyarakat diperbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis, karna jauhnya pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Sementara itu, Bapak Agus (48) warga Desa mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Langau II yang telah membantu memeriksa dan mengobatinya. “Saya sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat dengan gratis. Semoga kepedulian dan kebaikan Bapak TNI kepada warga dibalas oleh Tuhan,” ujarnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post