Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis


Kapuas Hulu - Anggota tim kesehatan Pos Jaung Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK  membantu masyarakat Dusun Jaung Ran, Desa Langau, Kecamatan Puring kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Rabu (07/04/2021).

Danpos Jaung Serma Aziz Siswanto mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan kepada warga Kecamatan Puring Kencana merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/PK kepada masyarakat, terutama yang berada diwilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya warga binaan Pos Jaung seperti halnya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada Eferditus Lopa (32) yang merupakan warga Dusun Jaung Ran.

"Kami Satgas Pamtas Yonif 407/PK selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, juga melaksanakan kegiatan Teritorial meliputi kegiatan Gadik, karya bhakti, bhakti sosial, dan pelayanan Kesehatan seperti halnya yang kami lakukan kepada warga Kecamatan Puring Kencana ini," ujarnya.

"Tentunya kegiatan semacam ini sangatlah dibutuhkan bagi masyarakat diwilayah perbatasan, Karna kebanyakan warga yang berada diwilayah perbatasan cukup jauh dari pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, sehingga masyarakat masih mengandalkan pengobatan tradisional. maka dari itu, peran penting Satgas Pamtas Yonif 407/PK selain bertugas mengamankan perbatasan, juga berperan penting untuk membantu kendala yang dikeluhkan masyarakat, terutama warga binaan diwilayah penugasan Satgas," tambahnya.

Dilain tempat, Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK mengatakan, guna mendukung tugas pokok Satgas diperlukan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga perlu adanya kegiatan teritorial dengan salah satu contohnya yaitu membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan, melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Eferditus Lopa (32) warga Dusun Jaung Ran mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 407/PK, khususnya Pos Jaung yang sudah memberikan pelayan kesehatan terhadap dirinya. "Terimakasih Bapak TNI yang sudah datang kerumah saya dan memberikan pelayanan kesehatan, semoga dengan pelayanan kesehatan yang Bapak TNI diberikan, saya bisa sehat kembali dan melakukan aktifitas seperti biasa," ucapnya.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post