Polres kobar bersinergi Laksanakan Pengamanan Perayaan Ibadah Paskah di wilayah Kab. Kobar

Kobar –  Polres Kobar selalu Siap menjaga situasi Kamtibmas agar senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif. Pagi ini Personil Polres Kobar melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Paskah di Gereja-gereja di Wilayah Kab. Kotawaringin Barat, salah satunya di GBI BETHESDA di Jl. Utama Pasir Panjang, Kec. Arut Selatan, Kab. Kotawaringin Barat, pada Jumat (02/04/2021) .

Kegiatan pengamanan di GBI BETHESDA di Jl. Utama Pasir Panjang dipimpin Perwira Pengendali Ipda Wiyoto H.S. bersama 4 personel dari Polres Kobar, 3 personel dari Kodim 1014 P.Bun, personel Satpol PP dan Damkar Kab. Kobar, Sebelumnya pada Kamis sore, Petugas dari Tim Gegana Sat Brimob Yon B P.Bun telah melaksanakan Sterilisasi Gereja terlebih dahulu, ini merupakan Standart Operational Prosedur (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Perwira Pengendali Ipda Wiyoto H.S. menjelaskan bahwa,"pengamanan gereja secara ketat dalam perayaan Ibadah Paskah kita lakukan menyikapi adanya beberapa peristiwa Terorisme di Makasar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu, Kami telah melakukan upaya langkah-langkah pencegahan diantaranya Meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan pada titik – titik rawan terjadinya gangguan kamtibmas, melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan setiap kegiatan ibadah dikoordinasikan dengan Polres untuk pengamanannya dan meningkatkan deteksi dini dan kegiatan operasional di lapangan,"terangnya.

"Dalam rangkaian Kegiatan Pengamanan Ibadah Paskah, Personil Polres Kobar telah berkoordinasi dengan pihak Gereja/ penyelenggara kegiatan, dan memberikan himbauan kepada jemaat yang hadir agar selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas ). Selain itu Petugas didampingi pengurus Gereja juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan pada jemaat sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan,". (AN)
 

Previous
« Prev Post