Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Ketungau Hulu,Sintang - Dimasa Pendemi dan cuaca yang tidak menentu sehingga anggota Pos Sei Kelik melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan yang ada di Desa Sungai Kelik, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat, pada Kamis (09/04/2021).

Danpos Sei Kelik Letda Inf Agung Nugroho menyampaikan pentingnya kesehatan bagi kita yang mana sering kali cuaca tidak menentu sehingga harus tetap menjaga kesehatan agar tetap terjaga.

"Dengan inisiatif kami melaksanakan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar Pos Sei Kelik dengan patroli kesetiap rumah warga untuk memeriksa dan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan serta memberikan pemahaman untuk selalu menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, serta menjaga pola makan yang sehat agar terhindar dari penyakit," ujarnya.

Upaya yang telah dilaksanakan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat perbatasan hendaknya tetap menjaga kesehatan khususnya bagi warga yang ada di Desa Sungai Kelik yang merupakan masyarakat binaan Pos Sei Kelik.

Sebagai prajurit membantu dan mengatasi kesulitan rakyat adalah kewajiban terutama bagi masyarakat perbatasan yang terkendala akses dan jauhnya tempat pelayanan kesehatan. Maka dari itu TNI sangatlah berperan penting selain menjaga keamanan perbatasan juga melaksanakan bhakti sosial bagi masyarakat yang ada di perbatasan.

"Semoga dengan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK bermanfaat dan membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat perbatasan RI-Malaysia Sektor timur Kalimantan Barat," tandasnya.

Sumber : Penrem 121/Abw
 

Previous
« Prev Post