Kategori

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny,S.A.P menyambut Menkopolhukam dan Mendagri Canangkan Gerbangdutas 2021

Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny,S.A.P menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Jum'at, 9/4/2021

Turut serta dalam kunjungan kerja diantaranya, Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel Deputi I Kemenko Polhukam, Mayjen TNI Purnomo Sidi, Dirjen Polpum, Bahtiar dan Seskretaris BNPP, Restuardy Daud. Adapun pejabat Forkopimda yang turut hadir dalam kunjungan diantaranya, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. 

Kegiatan kunjungan menteri dalam rangka melaksanakan pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2021 dan kegiatan  PBWN-KP 2021 serta Peluncuran Virtual Expo Komoditas Daerah Perbatasan.

Pencanangan Gerbangdutas 2021 juga diikuti oleh 14 Gubernur  yaitu Gubernur Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua; serta 53 Bupati/Walikota di wilayah kawasan perbatasan yang dilaksanakan secara virtual.

 Dalam kesempatan ini Menkopolhukam dan Mendagri menerima penjelasan singkat terkait penanganan pelintasan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia melalui PLBN di Kalbar oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P MM bertempat di Posko Satgasus Covid-19 penanganan PMI di PLBN Aruk.

Dan juga menerima penjelasan singkat terkait pembangunan Terminal Barang Internasional (TBI) oleh Kepala BPTD wilayah XIV Kalbar (Kemenhub) bertempat di Posko Satgasus Covid-19 penanganan PMI di PLBN Aruk

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw
Publis : L.Sugiarto

 

Previous
« Prev Post