Dandim 1206/PSB Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Prabinsa Tamtama Remaja


 Kapuas Hulu - Dandim 1206/PSB Letkol inf Jemi Oktis oil S.I.P. Pimpin acara tradisi pelepasan prajurit yang pindah satuan bertempat di Lapangan Makodim 1206/PSB.
Jum'at (23/04/2021).

Adapun yang pindah satuan sejumlah 46 orang semuanya adalah Pra Babinsa ( Tamtama Remaja ) yang berpangkat Prajurit Dua (PRADA) yang sudah mengabdi di Kodim 1206/PSB Selama 9 (Sembilan ) Bulan menjabat sebagai pembina desa di Koramil jajaran Kodim 1206/PSB.

Upacara tradisi pelepasan pindah satuan ini untuk bertujuan memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

Dalam Sambutannya Dandim 1206/PSB menyampaikan anggota yang pindah akan mengalami kehidupan baru di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur, ini adalah awal dari karir yang hendaknya disikapi dan diikuti tekad yang tinggi yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang bertujuan untuk menambah pengalaman dan matang sebagai prajurit.

Diakhir sambutannya Dandim menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas disatuan yang baru, jangan lupa jaga tali silaturahmi dengan kami , semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberkahi dalam setiap langkah dan tindakan kita, untuk menunaikan tugas dan pengabdian terbaik bagi bangsa dan Negara yang kita cintai.” Harap Dandim 1206/PSB.

Acara ini diakhiri dengan pemberian Cinderamata dari Dandim kepada seeluruh prajurit yang pindah satuan sebagai penghargaan dari satuan Kodim 1206/PSB dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara tradisi dan dilanjutkan foto bersama Dandim.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post