TURUN LANGSUNG, KARO OPS POLDA KALBAR CEK SARANA DAN PRASARANA PT SAM DALAM PENANGGULANGAN KARHUTLA

Sintang - Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Suyanto SIK M.Si melakukan kunjungan kerja di wilayah Polres Sintang dalam agenda Rapat Koordinasi bersama instanasi terkait dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan sekaligus melakukan pengecekan sarana dan prasarana PT. SAM, Jumat (13/2) Sore.

Kunjungan Karo Ops ke PT. SAM tersebut didampingi langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K dan Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar.

Setibanya di PT. SAM tin yang langsung dipimpin Karo Ops langsung melakukan pengecekan personil pemadam sekalgus kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh pihak perusahaan dalam penangulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Dalam arahan Karoops mengatakan "Kita ketahui bersama Karhutla ini merupakan perhatian dunia, jangan sampai wilayah kita menyumbang asap, dan apa yang dilakukan ini sebagai langkah antisipasi bersama," Jelas Kombes Pol Suyanto.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan pihaknya sudah menetapkan status siaga darurat Karhutla mengingat semakin banyak timbulnya titik hotspot yang terjadi di beberapa Kabupaten.

Sebelum mengakhiri pengecekan dirinya berpesan kepada seluruh personil TNI-Polri dan instansi terkait untuk terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, berikan pemahaman dampak yang diakibatkan daripada membuka lahan dengan cara dibakar.

“Upaya kita bagaimana tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Gencarkan sosialiasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar,” sebut Suyanto.

Sumber : Humas Polres Sintang.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post