Kategori

Sokong Ekonomi, Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Kebut Pengerjaan Jembatan

Pengkadan - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/PSB mengebut pengerjaan pembuatan jembatan kayu di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Selasa, (09/03/2021)

“Semua kekuatan dikerahkan. Tidak ada kata lain kecuali memang harus kerja total,” kata anggota satgas TMMD Serda Boy Rahman, dalam keteranganya kepada personil Pendim.

Boy mengatakan semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk menuntaskan dan pengerjaan jembatan kayu yang menjadi sasaran utama dalam progam TMMD ke–110 di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan.

Pengerahan personel, kata Boy, terus dikontrol agar kendala atau hambatan-hambatan yang ada di lapangan dapat diminimalisasi. “Kemudian droping material juga kita atur sedemikian rupa agar semua bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Adapun pembangunan jembatan tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat setempat terhadap akses infrastruktur yang sangat terbatas.

Sementara itu, Dandim 1206/PSB mengatakan pembangunan ini merupakan bagian dari kepercayaan pemerintah daerah kepada satgas TMMD.

Dandim mengatakan harapannya aktivitas ekonomi masyarakat semakin lancar sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Selain target fisik dan nonfisik, serta percepatan pembangunan perdesaan, kegiatan TMMD ini juga menjadi wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat sehingga akan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," tutup Dandim.

Sumber : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post