RATUSAN PERSONIL POLRES SINTANG TERIMA VAKSINASI COVID-19 TAHAP 1

Sintang - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus percepatan penanganan wabah tersebut, Polres Sintang hari ini, Kamis (18/3) Pagi menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 anggotanya yang bertempat di Aula Polres Sintang.

Ratusan personil Polres Sintang ikut dalam vaksinasi tersebut mulai dari para pejabat utama hingga anggota dan ASN nya, tak luput para personil yang berada di Polsek juga turut hadir untuk mengikuti vaksinasi ini.

Pemberian vaksinasi sendiri dilakukan oleh 23 tenaga medis yang dikerahkan oleh Dinas Kesehatan serta Puskesmas Dara Juanti dengan dipimpin langsung oleh dr. Haryono Linnoh.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K turun sekaligus memantau langsung jalannya kegiatan.

Kapolres Sintang mengungkapkan bahwa untuk Vaksin tahap 1 ini, kurang lebih 151 personil yang di ikut sertakan dalam kegiatan ini termasuk dirinya sendiri juga.

“Untuk vaksinasi hari ini, kita ada ratusan personil baik itu dari Polres maupun Polsek yang mana jumlah yang ikut kurang lebih 151 personil, adapun untuk personil yang belum akan kita berikan nanti kedepannya hal ini sendiri dikarenakan dosis vaksin cukup terbatas jadi kita bagi beberapa regu untuk vaksinasi” Ungkap Kapolres.

Seperti yang diketahui, aparat kepolisian sendiri masuk dalam salah satu kategori yang dianggap rawan akan terpapar Covid-19 karena banyaknya aktifitas di lapangan seperti memberikan himbauan dan sosialisasi serta kerapnya bertatap muka dengan masyarakat yang mana terus dilaksanakan setiap harinya.

“Vaksin tahap pertama ini kita dahulukan kepada personil yang kerap bertatap muka dengan masyarakat seperti di fungsi pelayanan, Satuan Lalu Lintas dan para Bhabinkamtibmas karena tidak kita pungkiri mereka ini yang paling rawan maka dari itu kita bekali vaksin setidaknya ini bisa menjaga mereka” Jelasnya

“Sebelumnya lagi-lagi saya ingatkan kembali, dengan adanya vaksin bukan berarti kita ini akan kebal dengan Covid-19 maka dari itu yang benar Protokol Kesehatan juga tetap wajib kita patuhi” Imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Sintang.
 

Previous
« Prev Post