Polres Kobar bersama TNI dan Pemkab Kobar Laksanakan Simulasi Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Lahan/Hutan


 Kobar - Dengan berakhirnya musim penghujan dan mengantisipasi musim kemarau Polres Kobar bersama TNI dan Pemkab Kobar laksanakan simulasi pencegahan dan pemadaman kebakaran hutan/lahan serta sosialisasi tata cara membuka hutan/lahan tanpa membakar di Lapangan Sampuraga Baru, Rabu (10/03/2021)pagi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K, melalui Kabag Ops KOMPOL Daeng Riandika Mahardani, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini diikuti oleh personel polri polres kobar, TNI, BPBD Kab. Kobar, Tagana dan Damkar serta instansi Pemkab. Kobar lainnya dikandung maksud guna memberikan ketrampilan dan pelatihan bagi petugas dalam mencegah dan memadamkan kebakaran hutan/lahan  serta memberikan gambaran tugas dan peran masing - masing di lapangan pada saat pencegahan dan pemadaman kebakaran hutan/lahan.

Selain kegiatan simulasi, dilaksanakan juga sosialisasi tata cara membuka hutan/lahan tanpa membakar kepada masyarakat peladang/petani guna mencegah terjadinya kebakaran hutan/lahan dikarenakan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, paparnya.(hrt)

Previous
« Prev Post