Kategori

KOREM 121/ABW PERINGATI ISRA’ MI’RAJ 1442 H/2021M


 Sintang - Bertempat di Balai Prajurit Korem 121/Abw. Prajurit dan PNS Korem 121/Abw melaksanakan peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah /2021 Masehi, Rabu(17/3/2021).

Acara peringatan Isra Mi'raj ini diawali dengan Sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P dan pembacaan Ayat Suci Al qur’an. Adapun peringatan Isra Mi'raj ini mengambil tema "Maknai Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan Pns-AD  Bermental Tangguh.

Dalam kesempatan ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P dalam sambutannya mengatakan jika seseorang telah melaksanakan sholat, tetapi masih juga melaksanakan kemunkaran berarti orang itu belum menemukan esensi dari sholatnya, dan bukan sholatnya yang keliru, akan tetapi orangnya belum mampu menangkap maknanya perintah sholat.

Sholat wajib 5 waktu dalam sehari semalam yang dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan tepat waktu, hal ini memberikan tuntunan kepada kita untuk berdisiplin dan bertanggung jawab atas perintah sholat wajib dari Allah SWT.

Ditambahkan juga Uztad Zulkifli dalam ceramahnya mengatakan  "Allah mencintai orang yang ikhlas. Isra Mi'raj merupakan karunia yang tidak umum, tidak semua hamba Allah mengalami perjumpaan langsung dengan-Nya," Ujar Uastad Zulkifli. 


Tak hanya itu, beberapa kejadian lain dalam peristiwa Isra Mi'raj juga menyiratkan hikmah yang bisa dicatat.

Hadir pada acara ini Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius N.S, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tnjungpura Ibu Rissa Ronny, Para Kasi Korem 121/Abw, Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, para Pasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns jajaran Makorem 121/Abw.

Sumber : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post