Kategori

Kekurangan Tenaga Pendidik, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Murid SD


 Sungai Kelik,Sintang - Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa diwilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif 407/PK turut ikut serta dalam membantu pemerintah daerah dengan menerjunkan personelnya yang memiliki kemampuan mengajar dalam mengatasi keterbatasan tenaga pendidik diwilayah perbatasan untuk membantu mengajar Siswa-siswi SDN 19 Sungai Kelik yang berada di Dusun Landau Kemayau, Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Selasa (23/03/2021).

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, anggota Pos Sei Kelik dibawah pimpinan Letda Inf Agung Nugroho terus berupaya mengajar anak-anak sekolah tingkat SD sesuai dengan materi pelajaran yang ada di sekolah. Dalam kegiatan mengajar tersebut, beberapa materi pelajaran diberikan secara menyeluruh secara efektif dan efisien dengan metode belajar yang mudah dimengerti oleh anak-anak sekolah sehingga Siswa-siswi SDN 19 Sei Kelik sangat antusias mengikuti pelajaran yang diberikan dan dapat memahami materi pelajaran yang diajarkan. Terkait dengan kegiatan mengajar tesebut, anggota Satgas juga memberikan pelajaran dan pemahaman tentang Nilai-nilai Kebangsaan yang mana ini juga penting untuk diberikan kepada anak sejak dini.

Sejalan dengan hal tersebut, Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK mengapresiasi kegiatan mengajar yang dilakukan oleh anggotanya. Dikatakannya bahwa kegiatan mengajar yang dilakukan oleh jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 407/PK merupakan bagian dari kepedulian TNI dalam mencerdaskan kehidupan bangsa agar pendidikan yang diperoleh oleh anak-anak sekolah diwilayah perbatasan tidak ketinggalan dengan anak-anak sekolah diwilayah kota. 

"Dan hal ini sudah menjadi tanggung jawab TNI untuk membantu pemerintah daerah khususnya diwilayah perbatasan yang mengalami kendala kekurangan tenanga pendidik. Semua ini merupakan wujud pengabdian TNI untuk kemajuan generasi muda yang cerdas dalam pendidikan," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Anathalia (48) selaku Kepala sekolah SDN 19 Sungai Kelik memberikan apresiasi kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK Khususnya Personel Pos Sei Kelik yang telah membantu mengatasi terbatasnya tenaga pendidik disekolahnya. Dikatakannya bahwa, anggota Satgas Pos sudah sering menjadi tenaga pengajar bagi Siswa-siswi di SDN 19 Sungai Kelik. Hal ini berdampak positif kepada murid karena proses belajar yang diperoleh mudah dimengerti dan dipahami seperti yang diajarkan oleh Guru-guru sekolah sebagaimana mestinya.

Sumber : Penrem 121/Abw
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post