Kasipropam Iptu Isbenu Raharja mengatakan "Keberadaan Cctv, Obat obatan dan Apar sangat penting di Rumah Tahanan


 Kobar – Pengawasan rutin yang dilaksanakan Propam Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di Rumah Tahanan Sattahti Polres Kobar tidak hanya fokus pada pengawasan terhadap Keamanan Tahanan dan Petugas Jaga Tahanan. Peralatan lain seperti Closed Circuit Television (CCTV) alias Kamera Pemantau, Obat obatan dan Alat Pemadam Api Ringan alias Apar juga menjadi sasaran pengecekan. Senin (22/2/2021)

Kapolres Kobar Akbp Devi Firmansyah melalui Kasipropam Iptu Isbenu Raharja mengatakan "Keberadaan Cctv, Obat obatan dan Apar sangat penting di Rumah Tahanan, peralatan tersebut sangat membantu tugas jaga tahanan. Misalnya cctv bermanfaat untuk mengontrol kegiatan tahanan disetiap ruang tahanan, Obat obatan untuk tahanan yang sakit dan Apar bermanfaat untuk penanganan awal terjadi kebakaran ringan.

Kasipropam menambahkan "Petugas jaga tahanan harus paham tentang tata cara pengoperasian Apar dan segera melaporkan ke Pimpinan secara berjenjang apabila terjadi gangguan teknis pada cctv." Tutup Kasipropam. (ket)

Previous
« Prev Post