Deteksi dini penyebaran covid 19, Propam dan Urkes setiap hari rutin cek suhu badan anggota Polres Kobar


 Kobar – Berbagai usaha dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid 19, seperti deteksi dini berupa pemeriksaan suhu badan, penerapan protokol kesehatan 4M sampai dengan pengadaan vaksin virus corona. Rabu (3/2/2021) pagi.

Salah satu upaya Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng untuk mencegah penyebaran Virus corona yakni dengan mensiagakan personil Propam dan Urkes setiap pagi dipintu gerbang masuk Kantor Polres Kobar untuk memeriksa suhu badan personil Polres Kobar yang akan melaksanakan Apel maupun masyarakat yang memerlukan layanan atau bantuan Kepolisian.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, s.i.k melalui Kasipropam Iptu Isbenu Raharja menuturkan, "Kami setiap hari memeriksa suhu badan menggunakan Thermogun kepada siapa saja yang memasuki area kantor, hal ini dilakukan sebagai deteksi dini untuk mencegah suspect covid 19 masuk ke Kantor Polres yang pada akhirnya akan membentuk Kluster perkantoran".

"Kami imbau kepada personil Polres Kobar maupun masyarakat yang memasuki area Kantor Polres agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan di pintu gerbang masuk, Menggunakan masker, Tidak berkerumun atau menjaga jarak minimal 1 meter dan segera menggunakan hand sanityzer setelah menyentuh benda". Tutup Kasipropam (ket)

Previous
« Prev Post