Warga masih melanggar Protokol Kesehatan, Polri dan TNI lakukan teguran

Kobar – Polsek Pangkalan Banteng-
Operasi yustisi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) akan lebih diintensifkan utamanya di desa-desa wilayah kecamatan pangkalan banteng. Ini dilakukan mengingat upaya penegakan disiplin ini efektif turunkan angka penyebaran Covid-19 sesuai data yang ada.

Tim Yustisi yang terdiri dari berbagai elemen termasuk TNI dan Polri ini diminta untuk lebih menggiatkan operasi gabungan di desa-desa. Kebijakan berkegiatan utamanya yang melibatkan kerumunan juga sudah jelas untuk bisa dikurangi. “Arah kebijakannya sudah sangat jelas. Termasuk kegiatan adat yang bersifat mengumpulkan keramaian bisa dikurangi,” jelas Ipda Rino selaku kapolsek pangkalan banteng.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, (30/1),Ipda Rino pun mengungkapkan segala upaya yang dilakukan bermuara pada kepentingan masyarakat sendiri. Ada bukti empiris bahwa kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan mengurangi angka penyebaran di kecamatan pangkalan banteng. 

"masih kita temukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kami sebagai unsur 3 pilar lakukan teguran dan kami berikan tindakan sosial berupa menyapu lingkungan sekitar biar ada efek jera bagi mereka yang lalai terhadap kesehatan." ungkap Rino.(dra)
 

Previous
« Prev Post