SIKAPI KASUS KEBAKARAN MAKO, KAPOLRES SINTANG INGATKAN ANGGOTA


SINTANG- Menyikapi terjadinya kasus kebakaran pada Mako Polri di daerah lain, berdasarkan arahan Kapolda Kalbar kepada jajarannya yang mana menyikapi hal ini Kapolres Sintang kembali menghimbau para personilnya untuk memperhatikan keamanan Mako, Rabu (6/1/ 2021).

Dalam arahan tersebut, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K menyampaikan beberapa perintah terkait pentingnya pengecekan dan pengawasan Kondisi Mako dan rumah dinas Polri  guna meminimalisir terjadinya kebakaran Mako Polri seperti yang dialami baru baru ini di salah satu Polsek yang ada di Polda Kalbar.

Memastikan tidak adanya sambungan listrik dan peralatan elektronik yang masih dalam kondisi menyala usai melaksanakan tugas merupakan salah satu pesan penting yang diingatkan Kapolres Sintang kepada setiap personil.

Selain itu, perketat keamanan mako dengan berpatroli ke setiap ruangan saat malam hari juga kembali disampaikan dirinya.

“Untuk instalasi jaringan listrik sangat penting berkerjasama dengan PLN sehingga, sekalipun kita memiliki fungsi tersendiri dalam mengatasi ini tetapi adanya bantuan dari PLN setidaknya dapat meminimalisir adanya konsleting-konsleting terjadi” Tutur Kapolres Sintang.

Selain Polres, dirinya juga mengingatkan kepada Polsek Jajaran untuk menerapkan langkah yang sama seperti yang dilakukannya Satker Polres Sintang sehingga kejadian serupa (kebakaran Mako-red ) tidak terjadi di jajaran Polres Sintang.

Sumber : Humas Polres Sintang
 

Previous
« Prev Post