AWALI TAHUN BARU, BABINSA SEGEDONG DAMPINGI PETANI PANEN PADI


 Sambas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1208 -03/Tebas Serda Azuan melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani (Poktan) Harapan Baru. Jumat (01/01/2021).

Serda Azuan melaksanakan Pendampingan Panen Padi di lahan bapak H. Musni Poktan Harapan Baru di Ds. Segedong Kec. Tebas Kab. Sambas.

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa dan para petani tampak semangat menimbang hasil tanaman padi.

“Saya harus semangat mendampingi para petani, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”. ucap Azuan.

Danramil 1208 -03/Tebas Letda Inf Samikun membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan progam pertanian.

Sementara itu, Poktan Harapan Baru H. Musni mengatakan," masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan pendampingan dan bimbingan dalam bertani.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. ucap H. Musni mengakhiri.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post