Pastikan Ibadah Malam Pergantian Tahun Aman, Brimob Batalyon C Strerilsasi Gereja


 Sintang - Personil Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja yang menggelar ibadah  jelang pelaksanaan malam pergantian tahun, pada Kamis( 31/12/2020).

Kegiatan sterilisasi dimulai sejak sore hari, melibatkan 10 personel Jibom ,dipimpin oleh Iptu Sugiyanto,Danki 1 Batalyon  C Pelopor sekaligus sebagai  pelaksana harian Danyon C Pelopor yang melakukan sterilisasi di 5 Gereja yakni GKI Bethel , Gereja Gracia ,Gereja Katedral, Gereja Imannuel, 
Gereja Katholik Ratu Semesta Alam.

Dijelaskan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto bahwa sterilisasi gereja ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga khususnya jemaat yang akan mengikuti kebaktian malam pergantian tahun.

“Selain sterilisasi gereja, Kepolisian juga menempatkan personilnya untuk melakukan pengamanan di setiap gereja yang melaksanakan ibadah, pusat keramaian maupun pengamanan jalur, yang dibantu TNI dan pihak keamanan lainya,” ujarnya.

Adapun lokasi yang dilakukan sterilisasi meliputi lingkungan gereja dan ruangan gereja hingga tempat pemimpin umat memberikan khutbah misa natal

"Petugas memeriksa bagian dalam dan luar gereja, mulai dari halaman, kursi, hingga bagian altar. Mereka melakukan penyisiran menggunakan cermin inspeksi dan metal detektor. Tidak ditemukan benda mencurigakan apa pun. Mudah mudahan melalui sterilisasi ini dapat membuat masyarakat lebih aman dan nyaman," tutupnya.

Pendeta Hendri menyambut baik kehadiran petugas dari Sat Brimob Yon C Polda Kalbar untuk melakukan sterilsasi.

"Kami pihak gereja tentu menyambut baik dan berterimakasih kepada pihak Polri dan pihak keamanan lainya yang turut mengamankan jalanya ibadah baik Natal hingga ibadah malam pergantian tahun," ujarnya.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post