PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL KE 56, INI PESAN Pjs BUPATI SINTANG


 Sintang - Pemerintah dan masyarakat Indonesia tak terkecuali tenaga kesehatan di seluruh Indonesia pada Kamis, 12 November 2020 ini memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 56 Tahun 2020 dengan sederhana namun penuh pesan bermakna mengingat Hari Kesehatan Nasional tersebut diperingati di tengah pandemi covid-19. 


Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si mengucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 56 Tahun 2020 kepada masyarakat Kabupaten Sintang terkhususnya seluruh tenaga kesehatan yang mengabdi di seluruh pelosok Kabupaten Sintang.  

“Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 56. Untuk seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Sintang. 

Saya berterima kasih atas pengabdian bapak ibu tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan seluruh jiwa raganya untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Sintang. 

Khususnya dalam kita bersama menanggulangi wabah pandemi covid-19 di Kabupaten Sintang ini. Semoga apa yang telah bapak ibu korbankan baik tenaga, pikiran dan bahkan nyawa menjadi amal kebaikan dan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa” Ucap Florentinus Anum

Terus kita berjuang melayani dan membangun kesehatan masyarakat. Dalam menuju masyarakat Kabupaten Sintang yang  cerdas, sehat dan produktif. Tenaga kesehatan pahlawan kesehatan untuk membangun sumber daya manusia yang sehat di bumi pertiwi yang kita cintai ini. Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sintang yang sudah mengabdi dikawasan perkotaan maupun yang mengabdi didaerah  daerah terpencil untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

Pelayanan kesehatan ini merupakan tugas mulia. Terima kasih atas pengabdian bapak ibu semuanya. Saya tahu, tugas bapak ibu tidaklah mudah, terlebih disaat pandemi covid-19 ini” terang Pjs Bupati Sintang
“menurut saya, sangat jauh lebih sulit untuk membuat menjadi sehat ketimbang membuat mereka menjadi sakit. 

Membuat orang menjadi sakit ternyata jauh lebih mudah. Maka saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk bersama-sama dan bergotong royong  menjaga diri untuk tetap sehat supaya bisa mengurangi beban kerja para tenaga kesehatan kita” tambah Florentinus Anum
Mari kita menyatukan tekad dalam mewujudkan Kabupaten Sintang semakin sehat dan terhindar dari covid-19. Kita sebagai pribadi harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19. Saya tidak pernah berhenti untuk menghimbau masyarakat untuk disiplin dalam menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan  rajin cuci tangan pakai sabun. di saat pandemi covid-19 ini, terasa sekali   bahwa pentingnya kesehatan. 

Sekuat apapun upaya pemerintah dan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sintang dalam menekan resiko penularan covid-19, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat Kabupaten Sintang dengan mematuhi protokol kesehatan” tambah Florentinus Anum (Red)

Previous
« Prev Post