Lumbung Pangan di Tengah Pandemi, Kodim Sintang Tanam Sayuran


 Sintang - Bertempat di eks lapangan terbang Susilo Sintang, anggota Kodim 1205/Sintang bersama dengan Ibu-ibu penyuluh yang diketuai oleh Ibu Sri selaku PPL, membuat sebuah Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), pada Jumat (27/11/2020).


Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menanam berbagai macam jenis sayuran seperti kangkung, tomat, pare, terong dan lainya.

"Saya bersama anggota PPL lainnya membuat sebuah Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan menanam berbagai jenis sayuran, kita melakukannya secara bergotong-royong", ujar Ibu Sri.


Dandim 1205/Sintang, Letkol inf Eko Bintara Saktiawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi masyarakat agar tetap aktif dimasa pandemi ini dengan kegiatan seperti menanam sayur - sayuran dengan memanfaatkan media tanam yang ada di sekitar.

"Kita ingin memotivasi masyarakat kabupaten Sintang dan sekitar menanam sayuran tanpa pupuk kimia, yang nantinya akan menambah pemasukan ekonomi rumah tangga dan hemat biaya " pungkasnya.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post